Merasa Ditipu, Koordinator Alay Laporkan Ely Sugigi

Ely Sugigi. (Istimewa - Instagram)
04 Agustus 2018 00:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Tessa Mariska resmi mempolisikan Ely Sugigi atas dugaan penipuan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/8/2018). Sempat hanya berniat konsultasi, Tessa akhirnya tetap melaporkan Ely di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

"Sebenarnya mekanismenya seperti itu. Harus konseling dulu sama pihak penyidik. Kalau memenuhi unsur langsung laporan sehingga penyidikan langsung jalan," ujar kuasa hukum Tessa Mariska, Firdaus Owiobo, dilansir Okezone, Jumat (3/8/2018).

Kata Firdaus lagi, bukti untuk melaporkan Ely juga dirasa sudah cukup. Oleh karenanya, Tessa tidak berpikir panjang untuk segera mengambil langkah hukum. "Bukti-bukti sudah cukup menurut penyidik juga, sehingga mereka sudah melakukan penyelidikan," jelasnya.

Dalam laporan Tessa Mariska, Ely Sugigi dikenakan dugaan penipuan dan penggelapan. Dia dijerat Pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman pidana penjara empat tahun. "Jadi saya pesankan, stop. Kalau bisa, gimmick jangan bawa-bawa saya. Ini beneran, saya ada bukti japrian [pesan pribadi] voice note," tandas Tessa.

Ely Sugigi diduga melakukan penipuan kepada Tessa Mariska dengan kedok kerjasama untuk membiayai penonton bayaran. Kata Tessa, kerjasama yang terjalin sejak Maret 2018 telah membuatnya rugi Rp. 50 juta.

Alih-alih menunjukkan iktikad baik, Ely Sugigi justru memilih berlibur ke Bali. Hal inilah yang membuat Tessa Mariska meradang dan membongkar dugaan penipuan tersebut.

Sumber : Okezone