Iis Dahlia Sebut Calon Bintang Kudu Cantik

Iis Dahlia (Instagram isdadahlia).jpg
04 Agustus 2018 15:45 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kontroversi audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang melibatkan Iis Dahlia dan Waode Sofia mulai mereda. Iis Dahlia dan Waode Sofia telah saling memaafkan terkait insiden audisi yang membuat heboh itu.

Iis Dahlia tahu betul Waode Sofia merasa bersalah dan terbebani akibat ramainya hujatan netizen kepadanya. Namun, Iis Dahlia menjelaskan jika semua kritikan itu bukan kesalahan Waode Sofia, melainkan risikonya sebagai juri KDI 2018.

"Dia merasa bersalah. Karena dia pikir karena aku, mama di-gituin sama orang-orang," kata Iis Dahlia dalam cuplikan video wawancara yang diunggah di akun gosip Instagram @makrumpita, Jumat (3/8/2018).

Iis Dahlia menambahkan, sebagai juri dia memperlakukan semua kontestan KDI 2018 sama. Sebagai juri, dia menjadikan penampilan menarik sebagai salah satu kriteria penilaian. Sebab, menurutnya seorang artis harus enak dilihat.

"Kalau aku pengin mereka [kontestan KDI 2018] berpenampilan cantik. Soalnya kalau mau jadi artis cantik itu harus. Termasuk salah satu faktor pendukung. Bukan cantik yang bagaimana, tapi penampilan itu penting banget. Selain ditunjang dengan kualitas, cantik itu harus," tegas Iis Dahlia.

Pernyataan Iis Dahlia kembali mengundang reaksi dari warganet. Mereka menilai Iis Dahlia terlalu berlebihan dalam menilai penampilan kontestan KDI 2018 saat audisi. Apalagi dengan kejadian saat dia menyuruh Waode Sofia keluar ruang audisi sebelum bernyanyi untuk berdandan terlebih dahulu.

"Orang sebelum jadi artis kan enggak langsung cantik. Sudah bener tuh komentarnya Fatin. Lihat dulu Fatin waktu ikut audisi buluk juga. Tapi enggak dikomentari sama Rossa. Kamu juga dulu buluk banget waktu belum terkenal seperti sekarang. Sok banget sih," komentar @lilytiwery kesal.

"Enggak ngerti2 nih Mbak Iis. Dibilang itu baru audisi. Ya kalau sudah mau maju ya baru deh gimana2 gitu penampilan. Baru deh koreksi penampilan. Habis audisi baru tuh kasih tahu pakai baju gimana2. Ini suara belum dites sudah disuruh cantik. Lah kalau dia cantai badai tau2 enggak lolos, nangis deh hahaha," imbuh @cornelia_blue.

"Mbak cantik itu butuh modal. Nah kalau anak dari kampung tiba-tiba disuruh dandan cantik mana ada?" tanya @iiahajj.

Seperti diketahui, Iis Dahlia menjadi sorotan akibat komentar pedasnya yang ditujukan kepada kontestan KDI 2018, Waode Sofia. Gadis asal Baubau, Sulawesi Tenggara, itu masuk ke ruang audisi dengan penampilan yang apa adanya. Dia sama sekali tidak merias wajah dan hanya mengenakan kaus putih dibalut jaket denim. Penampilan yang dinilai acak-acakan itu membuat Iis Dahlia kesal dan menegurnya dengan keras hingga menjadi kontroversi.