Penyanyi Asli Lagu Atouna El Toufoule yang Dicover Sabyan Gambus

Personel Sabyan Gambus (Instagram/sabyan_gambus)
07 Agustus 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Popularitas grup band pendatang baru, Sabyan Gambus, di belantika musik Tanah Air terus meningkat. Grup musik dengan ciri khas membawakan lagu Arab dan selawat itu merilis lagu baru bertajuk Atouna El Toufoule. Lagu yang dirilis Rabu (1/8/2018), bertahan di posisi pertama trending Youtube Indonesia sampai Senin (6/8/2018).

Lagu Atouna El Toufoule dirilis Sabyan Gambus sebagai bentuk solidaritas kepada anak-anak korban perang, khususnya di Palestina dan Suriah. Sebab, lirik lagu tersebut menceritakan tentang harapan anak-anak korban perang yang rindu kedamaian.

Tokopedia

Sebenarnya, lagu Atouna El Toufoule bukanlah karya dari Sabyan Gambus. Nissa Sabyan dan Anissa Rahman selaku vokalis hanya menyanyikan ulang lagu tersebut. Sementara personel lainnya mengaransemen irama lagu tersebut dengan sentuhan modern.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, lagu Atouna El Toufoule awalnya dinyanyikan oleh penyanyi Lebanon bernama Remi Bandali. Wanita kelahiran Tripoli, 4 Juli 1979 ini merupakan matan penyanyi cilik Libya.

Remi Bendali cilik (Youtube)

Remi Bandali berasal dari keluarga yang bergelut di bidang seni musik. Ayaknya merupakan seorang komposer ternama di Lebanon. Remi Bandali memulai kariernya di dunia musik sejak berumur tiga tahun. Lagu pertamanya dipersembahkan untuk Lebanon yang dilanda perang.

Remi Bendali dewasa (Youtube)

Nama Remi Bandali semakin melejit setelah merilis lagu Atouna El Toufoule dalam tiga bahasa pada 1985. Dalam waktu singkat Remi Bandali dikenal sebagai simbol anak Lebanon yang masa kecilnya rusak akibat perang.