Si Doel The Movie, Akhir Kisah Cinta Segitiga Doel

Poster film Si Doel The Movie (Youtube)
07 Agustus 2018 09:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Film Indonesia terbaru, Si Doel The Movie, yang dibintangi aktor senior, Rano Karno, meraih sukses di pasaran. Film tersebut mendapatkan sekitar 713.000 penonton dalam waktu empat hari. Sampai saat ini, Rano Karno dan sejumlah pemain film Si Doel The Movie giat melakukan promosi untuk film tersebut.

Si Doel The Movie tayang perdana pada Kamis (2/8/2018). Film ini menceritakan perjalanan si tokoh utama, Doel yang diperankan Rano Karno, ke Belanda. Dia terbang ke Negeri Kincir Angin untuk menemui wanita pujaan hatinya, Sarah.

Film Si Doel The Movie sukses mengobati kerinduan penggemar. Maklum saja, sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang sangat populer itu telah absen selama 14 tahun dari layar kaca. Akhir cerita sinetron tersebut dilanjutkan dalam film terbaru Si Doel The Movie.

Doel yang dulu merupakan anak kampung kini sudah dewasa dan sukses menjadi seorang insinyur. Dia hidup bersama dengan istrinya, Zaenab [diperankan Maudy Koesnaedi]. Menariknya, film terbaru Si Doel The Movie ini mengulik soal kisah cinta segitiga antara Sarah [Cornelia Agatha], Doel, dan Zaenab.

Di akhir kisah Si Doel Anak Sekolahan, Doel menikah dengan Sarah. Namun, Zaenab yang sudah menikah dengan pria lain keguguran dan membutuhkan pertolongan Doel. Hal ini membuat Sarah cemburu dan memutuskan pergi meninggalkan Doel. Setelah itu, Doel akhirnya menikahi Zaenab atas permintaan ibunya.

Meski telah menikahi Zaenab, cinta Doel kepada Sarah masih tersisa. Dia tidak bisa melupakan wanita yang dicintainya begitu saja. Itulah sebabnya dia nekat pergi ke Belanda untuk menemui Sarah. Sebagai sutradara, Rano Karno masih mempertahankan ciri khas Doel sebagai anak Betawi. Dia berhasil menghidupkan kembali karakter Doel yang khas dalam kemasan kekinian.

Film Si Doel The Movie semakin menarik dengan adanya Mandra. Sebagai pelawak, dia berhasil menyuguhkan guyonan segar yang mengundang gelak tawa penonton. Sosoknya yang lugu dan agak norak menjadi daya tarik tersendiri di film tersebut.

Buktinya, film Si Doel The Movie mendapatkan respons positif dari warganet. Mereka yang sudah menonton membanjiri kolom komentar di akun Instagram milik Rano Karno, @si.rano, dengan pujian. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Rano Karno yang telah mengobati kerinduan penggemar kepada tokoh Doel.

"Hiks, ceritanya sedih sampai ikutan nangis. Keluar dari bioskop mata pada sembap. Tambah geregetan aja. Ceritanya belum happy ending. Masih sabar menunggu kelanjutannya," komentar @teresia_henny.

"Ah, sebel Bang Rano. Aku benci kenapa dirimu akhirnya balik lagi sama Zaenab. Terus gitu banget sih ketemu anak istri setelah bertahun-tahun pisah. Padahal Sarah sudah seneng. Sedih juga ketemu Bang Doel. Kecewa berat aye sebagai #teamsarah," komentar @mutymumut16.

"Masyaallah film ini sumpah kayak mesin waktu. Seolah-olah narik saya ke masa di mana masa-masa terindah saya. Terima kasih banyak Bang Doel sudah bikin film keren. Humornya ada, melow-nya ada. Paket komplitlah. Film yang bikin ketagihan dan enggak puas nonton sekali. Sukses terus bang. Ditunggu kelanjutnya oleh keluarga saya," imbuh @echa_cannavaro.