Mantap! Mission: Impossible Fallout Rajai Box Office

Poster Mission: Impossible - Fallout. (Istimewa - Twitter)
07 Agustus 2018 09:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, LOS ANGELES - Film laga Mission: Impossible - Fallout masih merajai Box Office Amerika. Mereka berhasil mempertahankan posisi ini, meski terlihat jumlah pendapatan kotor di minggu keduanya cukup turun drastis.

Dihimpun Hollywood Reporter, Senin (6/8/2018), pendapatan film tersebut di minggu kedua mencapai US$35 juta atau sekira Rp506,6 miliar. Jika dibandingkan dengan minggu pembukanya, pendapatan ini menurun sekira 43 persen. Jumlah pendapatan kotor secara internasional pun bisa dibilang cukup tinggi.

Tokopedia

Hingga saat ini, total pendapatan film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini bisa meraup keuntungan kotor hingga US$329,5 juta atau sekira Rp4,7 triliun, meningkat US$76 juta atau sekira Rp1,1 triliun.

Pendapatan ini pun dipepet dengan sangat dekat oleh salah satu film terbaru milik Disney, yakni Christopher Robin. Film ini merupakan film spinoff dari film kartun kenamaan Amerika, yakni Winnie the Pooh. Film tersebut berhasil meraup keuntungan US$25 juta atau sekira Rp361,8 miliar di minggu pertamanya di Amerika.

Meski bisa memepet ketat film keenam Mission: Impossible tersebut, namun di raha global, film ini hanya bisa meraup keuntungan US$5 juta atau sekira Rp72 miliar di 18 negara.

Yang mengejutkan, di posisi ketiga adalah The Spy Who Dumped Me. Hal ini dikarenakan film tersebut merupakan sebuah film komedi aksi, yang sangat jarang bisa merangkak di posisi lima besar di minggu pertamanya.

Mereka berhasil meraup keuntungan domestik sekira US$12,4 juta atau Rp179,4 miliar. Sayangnya, film yang dibintangi Mila Kunis dan Kate McKinnon ini belum diketahui pendapatan minggu pertama dari fom ini secara internasional.

Mamma Mia! Here We Go Again! yang kini masuk ke minggu ketiga berhasil meraup keuntungan kotor sekira US$9,1 juta di Amerika. Sedangkan untuk pendapatan secara global, film ini sudah mendapatkan keuntungan kotor hingga US$230,5 juta atau sekira Rp3,3 triliun.

Terakhir, di posisi lima besar Box Office Amerika terdapat film The Equalizer 2. Di minggu ketiganya, dia berhasil meraup keuntungan US$8,8 juta atau sekira Rp127,3 miliar di Amerika saja.

Namun jika berbicara mengenai penjualan kotor di seluruh dunia, film yang dibintangi Denzel Washington tersebut sudah berhasil meraup keuntungan kotor sekira US$87,6 juta atau Rp1,27 triliun.

Sumber : Okezone