Kimmy Jayanti Curhat Pernah Ditolak Gara-Gara Warna Kulit

Kimmy Jayanti bersama suaminya, Greg Nwokolo. (Istimewa - Instagram)
08 Agustus 2018 06:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Kecantikan supermodel Kimmy Jayanti tak usah diragukan lagi. Penampilan istri pesepak bola Greg Nwokolo itu pun mampu menginspirasi banyak wanita di Indonesia.

Tubuh semampai dan kulit yang eksotis adalah gambaran tentang sosok Kimmy Jayanti. Akan tetapi, wanita berusia 26 tahun ini mengaku pernah ditolak pria karena penampilannya. Meskipun mengalami kejadian yang kurang menyenangkan itu, Kimmy tak berniat mengubah penampilannya. Bahkan, bintang film I Know What You Did on Facebook itu menjadi berusaha lebih mengenal dirinya sendiri.

Tokopedia

Melalui akun Instagram pribadinya, Kimmy membagikan pengalaman tersebut. Ia mengunggah potret dirinya yang tengah berada di tepi pantai dengan mengenakan pakaian renang model one piece berwarna merah. Memakai pakaian renang seperti itu, beberapa bagian tubuh Kimmy pun nampak terbuka. Hal itu membuat kulitnya yang eksotis nyata terlihat.

“Ketika saya masih di sekolah menengah, saya naksir dengan seorang anak laki-laki. Tapi ternyata laki-laki tersebut tidak menyukai saya karena penampilan saya tidak seperti tipe wanita idamannya. Saat itu, saya sangat kurus, kulit saya gelap, rambut saya hitam dan panjang. Tubuh saya pun lebih tinggi di antara teman-teman,” tulis Kimmy, dikutip dari Okezone.com, Selasa (7/8/2018).

Namun nyatanya kejadian tersebut tak membuat Kimmy lantas merubah penampilan dan berusaha meninggalkan penampilannya. Melalui kejadian tersebut, Kimmy malah menjadi sadar bahwa standar kecantikan bukanlah terletak dari warna kulit.

“Saya lebih merangkul diri saya sendiri, dan melepaskan pertentangan diri yang keras dan menerima identitas saya sendiri serta keunikan yang saya miliki,” lanjutnya.

Kini dengan penampilannya yang mencerminkan diri sendiri, Kimmy merasa dapat menginspirasi wanita Indonesia. “Dan sekarang saya sangat senang mengetahui bahwa begitu banyak wanita Indonesia yang terinspirasi oleh saya,” pungkasnya.

Beberapa waktu sebelum Kimmy Jayanti membagikan unggahan tersebut, artis cantik Nana Mirdad sempat mendapat komentar yang kurang menyenangkan mengenai warna kulitnya atau skin shaming. Saat itu, seorang warganet mengatakan bahwa Nana sangat beruntung dapat menjadi istri Andrew yang memiliki kulit putih dan wajah yang tampan. Tak hanya itu, warganet tersebut juga menyebut jika Nana yang memiliki kulit sawo matang harus bersyukur.

Menanggapi pesan tersebut, Nana pun menuliskan sesuatu di unggahan Insta Storiesnya. Ia berujar dengan bijak, bahwa seseorang harus bangga akan kulitnya sendiri. Sebab, setiap warna kulit memiliki keistimewaan tersendiri.

Sumber : Okezone