Dianggap Ejek Presiden, China Blokir Film Winnie the Pooh

Winnie the Pooh (Reuters)
08 Agustus 2018 08:40 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Film Christopher Robin yang menampilkan karakter beruang lucu bernama Winnie the Pooh dilarang tayang oleh pihak otoritas China.

Pemerintah Beijing selama ini sudah menyensor gambar-gambar Winnie the Pooh yang beredar di dunia maya setelah sebagian orang menyebut si beruang lucu mirip dengan penampilan Presiden Xi Jinping dan memakai gambar Pooh sebagai simbol perlawanan.

Tokopedia

Dikutip Antara dari Guardian, Rabu (8/8/2018), karakter Winnie The Pooh dipakai untuk mencemooh presiden mereka. Itu semua dimulai ketika Xi berkunjung ke AS pada 2013, kemudian gambar Xi berjalan bersama Presiden Barack Obama disandingkan dengan gambar Winnie -Xi yang gempal- berjalan di samping Tigger - Obama yang semampai.

Meme tersebut menyebar online, membuat pemerintah menyensor gambar-gambar yang membandingkan Xi dengan Winnie the Pooh di dunia maya.

China, pasar film terbesar kedua di dunia, juga membatasi jumlah film asing yang boleh masuk ke negaranya, hanya 34 per tahun. Biasanya mereka lebih suka film laga blockbuster seperti Avengers: Infinity War dan Black Panther, dua dari empat film Disney yang sudah tayang di China tahun ini.

Christopher Robin mengisahkan tentang Christopher, yang kini dewasa, berjumpa kembali dengan teman masa kecilnya Winnie the Pooh dan Eeyore serta Piglet. Karakter-karakter itu dibuat oleh penulis Inggris A.A. Milne.

Sumber : Antara