Ria Ricis Marah Fotonya Dipajang di Baliho Larangan Kiki Challenge

Ria Ricis (Instagram/riaricis1795)
09 Agustus 2018 14:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Selebritas Instagram (selebgram) Ria Ricis berang fotonya dipakai untuk kepentingan iklan layanan masyarakat di Tulungagung, Jawa Timur. Foto dirinya dipajang di poster berisi imbauan polisi terkait larangan Kiki Challenge.

Seperti diketahui, Kepolisian Republik Indonesia melarang masyarakat bermain Kiki Challenge di jalan raya karena dianggap membahayakan. Berkaitan dengan hal tersebut, aparat kepolisian daerah ikut menyosialisasikan larangan Kiki Challenge. Peringatan tersebut disampaikan dengan berbagai cara, salah satunya memasang baliho di pinggir jalan raya seperti dilakukan Satlantas Polres Tulungagung, Jawa Timur.

Dalam foto yang viral di dunia maya, wajah Ria Ricis yang tengah bermain Kiki Challenge terpampang di sebuah baliho. Mengetahui hal tersebut, Ria Ricis naik pitam. Dia tidak terima fotonya dipajang di baliho imbauan larangan Kiki Challenge tanpa izin.

Ria Ricis meluapkan emosinya melalui stories yang diunggah di laman Instagram pribadinya, @riaricis1795, Rabu (8/8/2018). "Tulungagung ada masalah apa ya sama saya?" tanya Ria Ricis yang membuat warganet khususnya yang tinggal di Tulungagung bereaksi.

Baliho larangan Kiki Challenge dengan foto Ria Ricis (Instagram-@lambe_turah)

"Yang tanya aku kenapa sama Tulungagung, ya kalian tanya balik aja ama kotanya. Ngapain taro foto aku di pinggir jalan soal kiki celeng. Izin enggak ada. Apa-apa enggak ada, aneh," imbuh Ria Ricis geram.

Menyadari kesalahannya, Ria Ricis kemudian minta maaf. Dia menegaskan tidak bermaksud membuat warga Tulungagung marah. Dia juga mengaku tengah menjalin komunikasi dengan pihak Polres Tulungagung, Jawa Timur.

"Assalamualaikum. Saya minta maaf sebesar-besarnya kepada warga Tulungagung tanpa mengurangi rasa hormat mengenai kekesalan saya di story beberapa waktu tadi. Saya agak terganggu dikarenakan gambar diri saya digunakan untuk banner di jalan Kota Tulungagung dengan konotasi tidak baik," tegas Ria Ricis.

Adik artis Oki Setiana Dewi itu menambahkan, semestinya pihak Satlantas Polres Tulungagung, Jawa Timur, meminta izin terlebih dahulu sebelum memakai fotonya di baliho iklan layanan masyarakat itu. "Menurut sepengetahuan saya, sebelum pasang banner yang dilihat umum oleh masyarakat ada baiknya izin dengan pihak yang bersangkutan. Saat ini saya dalam proses menjalin komunikasi dengan Polres Tulungagung. Terima kasih teman-teman yang mengingatkan. Sesungguhnya saya juga perlu banyak belajar. Semoga masalah ini cepat selesai," imbuh Ria Ricis.

Seperti diketahui, Ria Ricis termasuk salah satu pesohor Tanah Air yang ikut meramaikan Kiki Challenge. Tantangan itu dilakukan dengan cara berjoget diiringi irama lagu terbaru milik Drake, In My Feelings, sambil mengikuti mobil yang berjalan perlahan. Polri melarang masyarakat melakukan tantangan tersebut di jalan raya karena dianggap membahayakan.