Elek Yo Band Konser Duka Gempa Lombok

Personel Elek Yo Band (Bisnis.com)
09 Agustus 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, menuai simpati dari banyak pihak. Gempa berkekuatan 7 Skara Richter yang terjadi Minggu (5/8/2018), merenggut nyawa ratusan orang dan membuat seribuan lainnya terluka parah. Gempa susulan kembali terjadi di Lombok dengan kekuatan 6,2 Skala Richter, Kamis (9/8/2018), sekitar pukul 13.25 Wita.

Gempa bumi yang mengguncang Lombok, NTB, itu membuat para pejabat Tanah Air prihatin. Sejumlah menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo berniat menghibur korban gempa Lombok dalam acara konser. Adapun acara bertajuk Konser Kemanusiaan untuk Lombok yang digelar Kamis malam di Cilandak Town Square, Jakarta, dimeriahkan oleh penampilan Elek Yo Band.

Seperti diketahui, Elek Yo Band merupakan grup musik para menteri yang kali pertama pentas pada resepsi putri Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, di Jogja Expo Center, Jogja, 30 Desember 2017. Personel grup musik ini adalah Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Hanif Dhakiri (Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Sri Mulyani (Menteri Keuangan), dan Teten Masduki (Koordinator Staf Khusus Presiden).

Konser Kemanusiaan untuk Lombok digelar sebagai bentuk kepedulian musisi dan penggiat seni Indonesia untuk korban gempa Lombok dan Bali. Selain Elek Yo Band, ada 39 musisi lain yang ambil bagian dalam konser tersebut, mulai dari Glenn Fredly, Rossa, Tompi, Andien, hingga Ikang Fawzi.

Pengumuman konser yang disampaikan melalui laman Instagram salah satunya milik Retno Marsudi, @retno_marsudi, mendapat sambutan hangat dari warganet. Mereka memuji kinerja para menteri yang sangat kreatif.

"Menteri sekarang keren banget. Kreatif dan enggak kaku. Semoga sukses dan selalu diberikan kesehatan ya," komentar @riskapriy.

"Ide bagus. Semoga sukses," imbuh @ryansaputra2977.