Bahas Kelakuan Artis di Belakang Layar, Robby Purba Sindir Siapa?

Robby Purba. (Istimewa - Instagram)
10 Agustus 2018 07:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Presenter Robby Purba meluapkan emosinya melalui Instagram, baru-baru ini. Hal tersebut cukup mengejutkan, mengingat Robby Purba tergolong jarang mengutarakan isi hati di depan publik.

Dalam beberapa Instagram Story, Robby Purba bicara panjang lebar soal attitude atau sikap seorang artis. Menurut presenter televisi itu, sikap yang baik bisa membawa seseorang pada nasib yang baik pula, begitu pun sebaliknya.

Tokopedia

"Bukan manager secara personal atau management yg membentuk karakter seorang talent. Tapi talentnya sendiri yg bs menentukan apakah ia bisa menghargai orang lain atau tidak," tulis Robby Purba.

"Pengalaman mengajarkan bahwa, tim work membutuhkan sebuah kebijaksanaan bukan keegoisan," sambung Robby Purba.

Presenter kelahiran 25 Juli 1986 itu pun membeberkan kenyataan yang ia lihat soal tabiat para artis di belakang layar. Menurut Robby Purba, tak sedikit artis yang tingkah lakunya tak konsisten, antara di depan dengan di belakang publik.

"Gak semua yg di tv dan di instagram semanis yg kalian lihat. Percayalah! 13 tahun berkarir, ternyata ini pahit," ungkap Robby Purba.

Tak sampai di situ, sahabat Sophia Latjuba itu membeberkan soal dua unsur penting yang dibutuhkan artis jika ingin tetap eksis. Ternyata, kata Robby Purba, attitude atau sikap, berperan lebih besar daripada talenta.

"Mengapa? Karena dgn 70% prilaku yg baik, maka orang disekelilingmu akan membantumu utk mengembangkan talentamu menjadi 100%. Namun sebaliknya, jika kamu merasa punya talenta 100%, dan attitudemu adalah 0% makan km merasa tdk membutuhkan orang lain," tambah Robby Purba.

Hingga kini, tak ada klarifikasi langsung dari Robby Purba yang menerangkan kepada siapa sindiran itu ditujukan. Sementara itu, melalui kolom komentar berbagai akun gosip di Instagram, publik sibuk menebak-nebak dan berspekulasi.