Konser Duka Lombok Elek Yo Band Cs Kumpulkan Donasi Rp2,4 Miliar

Yuni Shara bersama personel Elek Yo Band di konser amal gempa Lombok (Instagram/yunishara36)
10 Agustus 2018 17:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Gempa yang mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8/2018) dan Kamis (9/8/2018), menuai simpati banyak orang. Salah satu bentuk simpati itu diwujudkan dalam konser amal yang digelar di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Konser amal tersebut dimeriahkan oleh sejumlah musisi kondang Tanah Air dan grup musik khusus beranggotakan para menteri, Elek Yo Band. Salah satu pengisi acara, Yuni Shara, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung konser tersebut.

Tokopedia

Tak ketinggalan, Yuni Shara mengumumkan jumlah sumbangan yang diperoleh dalam konser amal tersebut melalui laman Instagram pribadinya, @yunishara36, Jumat (10/8/2018). "Semalam di Citos kami para musisi dan penyanyi menyelenggarakan Malam Kemanusiaan untuk Lombok. Dengan bintang tamu Elek Yo Band yang terdiri dari para menteri," ungkap Yuni Shara.

"Terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah terlibat dalam acara dadakan semalam. Para donatur juga yang sudah meluangkan waktu ke Citos. Hasil donasi semalam terkumpul Rp2,4 miliar. Gusti Allah yang membalas dan hasil donasi semalam bisa bermanfaat untuk saudara kita yang berada di Lombok," sambung kakak Krisdayanti itu.

Kesuksesan konser amal untuk korban gempa Lombok, NTB, mendapat apresiasi dari netizen. Mereka mengucapkan terima kasih kepada para pengisi acara dan mendoakan agar korban gempa di Lombok, NTB diberi ketabahan.

"Masyaallah, banyak sekali ternyata yang peduli dengan Lombok. Terima kasih mbak. Bantuan kalian sangat berarti bagi saudara-saudara kami di Lombok. Terima kasih banyak," komentar @_sekkaar.

"Terima kasih teh. Terharu seluruh Indonesia kompak untuk Lombok," sambung @princesraisha.

"Ini baru keren dan sangat positif. Langsung nyata tanpa fatamorgana. Keren sekali. Terima kasih semuanya," imbuh @mulyaningsih.

Diberitakan sebelumnya, Konser Kemanusiaan untuk Lombok digelar sebagai bentuk kepedulian musisi dan penggiat seni Indonesia untuk korban gempa Lombok dan Bali. Selain Elek Yo Band, ada 39 musisi lain yang ambil bagian dalam konser tersebut, mulai dari Glenn Fredly, Rossa, Tompi, Andien, hingga Ikang Fawzi.

Pengumuman konser yang disampaikan melalui laman Instagram salah satunya milik Retno Marsudi, @retno_marsudi, mendapat sambutan hangat dari warganet. Mereka memuji kinerja para menteri yang sangat kreatif.