K-Pop: Jin BTS Nyanyi Solo di Lagu Epiphany

Jin BTS Epiphany (Billboard)
10 Agustus 2018 15:10 WIB Septina Arifiani Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kim Seok Jin mengambil posisi center di lagu boy group Bangtan Boys (BTS) Epiphany. Big Hit Entertainment merilis video trailer Epiphany di Youtube, Kamis (10/8/2018), sebelum album baru mereka Love Yourself: Answer resmi dirilis.

Epiphany yang dinyanyikan Jin BTS menceritakan perjalanan cinta untuk dirinya. “Akulah yang harus aku cintai di dunia ini, menyinariku, jiwa yang berharga adalah milikku, aku akhirnya menyadari, jadi aku mencintai diriku sendiri. Tidak sempurna tapi sangat cantik. Aku harus mencintai diriku,” demikian penggalan lirik Epiphany yang dinyanyikan Jin. 

Tokopedia

Member BTS lainnya, V, Jimin, Jungkook, RM, Suga, dan J-Hope tak terlihat di sepanjang video. Mereka hanya hadir sekilas di bagian akhir.

Love Yourself: Answer merupakan album ketiga seri Love Yourself yang akan dirilis pada 24 Agustus 2018. Saat berbincang dengan ET Online di bulan Mei 2018 lalu, kelompok beranggotakan tujuh personel ini menyebut album trilogi Love Yourself mengisahkan tentang kejujuran dan cinta.

“Kadang kami berpaling dari dari berbagai situasi, karena dalam cinta dan kehidupan tidak seperti dongeng. Kami selalu memiliki sisi gelap jadi kami ingin berbicara tentang sisi gelap dari cinta. [Itu] sangat dalam,” kata leader BTS, RM.

“Tujuan akhir dari hidup saya adalah mencintai diri sendiri dengan nyata. Itu selalu menjadi yang tersulit. Kita kadang-kadang membandingkan diri kita dengan orang lain. Kadang kita benar-benar merasa depresi. Tapi dalam cinta, kita harus melepas topeng dan jujur tentang siapa kita,” lanjutnya.