Iklan Film The Nun Dicopot dari Youtube

Poster The Nun (Daily Express)
16 Agustus 2018 01:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Film horor terbar, The Nun, memang telah lama dinantikan oleh penggemar. Film spin off (pecahan) dari The Conjuring tersebut rencananya dirilis September 2018 mendatang. Sebulan sebelum tayang, tim produksi gencar melakukan promosi, khususnya lewat media sosial.

Tetapi, tidak semua proses promosi tersebut berjalan lancar. Baru-baru ini, iklan film The Nun yang tayang di Youtube terpaksa dicopot. Hal itu dilakukan karena banyaknya protes dari netizen yang merasa tidak nyaman melihat iklan menyeramkan The Nun.

Dikutip dari Variety, Rabu (15/8/2018), berdasarkan kebijakan Youtube, iklan yang ditayangkan tidak boleh menyerang pengguna. Jadi, dengan alasan itu pihak Youtube terpaksa mencabut iklan film The Nun. Iklan tersebut membuat pengguna kaget sehingga menuai berbagai protes.

Film The Nun bercerita tentang perjalanan seorang biarawati dan pastor yang dikirim Vatikan ke sebuah gereja di Rumania pada 1952. Mereka dikirim untuk menyelidiki kasus bunuh diri yang dilakukan seorang biarawati di tempat tersebut.

Film yang rencananya dirilis pada 7 September 2018 ini disutradarai oleh Corin Hardy dan dibintangi Demian Bichir, Charlotte Hope, Ingrid Bisu, Jonas Bloquet, dan Bonnie Aarons. Sementara James Wan selaku pencipta Conjuring bertindak sebagai produser. Dia mempercayakan sepenuhnya penggarapan film tersebut kepada Corin Hardy karena tengah sibuk mempersiapkan Aquaman.