Tak Hanya Via Vallen, Ini Sosok di Balik Sukses Meraih Bintang Asian Games 2018

Pay (Instagram/payburman)
16 Agustus 2018 19:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Salah satu theme song Asian Games 2018, Meraih Bintang, yang dipopulerkan pedangdut Via Vallen terus melejit. Lagu bergenre RnB itu telah dinyanyikan sejumlah penyanyi lain dari berbagai negara.

Lagu Meraih Bintang itu merupakan ciptaan dari musisi top Indonesia, Parlin Burman Siburian alias Pay. Irama menghentak dan lirik lagu yang mudah diingat membuat lagu tersebut populer dalam waktu singkat. Kepopuleran Meraih Bintang tak lepas dari tangan dingin penciptanya, Pay.

Dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (16/8/2018), Pay merupakan musisi yang telah malang melintang di industri musik Tanah Air. Dia merupakan mantan anggota grup musik Slank yang bergabung pada 1989.

Pay merintis kariernya di dunia musik Tanah Air dari bawah. Sebelum terpilih menjadi gitaris Slank, pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatra Utara, 2 Mei 1970 itu, dia giat mempromosikan karyanya ke sejumlah produser. Perjuangan gigih mantan suami penyanyi Dewiq itu berbuah manis saat dirinya dipilih menjadi gitaris Slank.

Pada 1996, Pay hengkang dari Slank bersama dua personel lainnya, Bongky dan Indra. Ketiganya membentuk grup musik baru beraliran rok, BIP. Sampai saat ini, Pay dan personel BIP lainnya masih eksis meramaikan jagat musik Tanah Air.

Kemampuan bermusik yang luar biasa tentu tak membuat Pay kesulitan menciptakan theme song Asian Games 2018 yang dipopulerkan Via Vallen. Irama musik yang menghentak membuat lagu tersebut cukup asyik dipakai berjoget. Apalagi penyanyi lagu itu adalah Via Vallen yang merupakan penyanyi dangdut populer di Indonesia.

Tokopedia