Pilih Mana, Meraih Bintang Versi Denada atau Via Vallen?

Denada Tambunan (Instagram/denadaindonesia)
16 Agustus 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Euforia pesta olahraga se-Asia, Asian Games 2018, terus berlanjut. Salah satunya terlihat dari banyaknya orang meng-cover theme song Meraih Bintang yang dipopulerkan Via Vallen. Tak hanya musisi luar negeri, ada pula penyanyi Indonesia yang meng-cover lagu tersebut seperti Denada Tambunan.

Melalui akun Instagram pribadinya, @denadaindonesia, Denada mengunggah videonya saat menyanyikan lagu Meraih Bintang. Denada yang merupakan penyanyi rap membawakan lagu tersebut dengan gaya berbeda dari Via Vallen.

Denada memperlihatkan kemampuannya bernyanyi rap. Tak ketinggalan dia memamerkan jogetan energik dalam video yang diunggah, Minggu (12/8/2018). "Ini dia #MeraihBintang versiku. Buat dong versi kalian. Kita sama-sama dukung @asiangames2018 yang sudah tinggal beberapa hari lagi dimulai," tulis Denada sebagai keterangan video.

Warganet yang melihat video tersebut memberikan beragam komentar dari warganet. Mereka membandingkan nyanyian dari Denada dan Via Vallen. "Ngena banget. Kata ma'e lebih jos gandos gitu. Lebih semangat aja. Mbak Via bagus juga kok, tapi kurangnya di semangat," komentar @ekkarthie_96.

"Di-bawain Denada beserta aransemen musik ost Asian Games lebih greget dan semangatnya lebih dapet. Cocoklah. Great job mbak @denadaindonesia n gws buat putri tercintanya," sambung @gungdewi2juli.

"Gila, ini keren banget. Beda jauh sama Via Vallen. Duh, kenapa enggak Denada saja yang nyanyi. Lebih semangat dan greget banget," imbuh @nia_caramel.

Lagu Meraih Bintang merupakan bagian dari album khusus Asian Games 2018, Energy of Asia. Album ini memuat 13 lagu yang dinyanyikan sejumlah musisi papan atas Indonesia seperti Ariel Noah, Afgan, Anji, Armada, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Dira Sugandi, Dipha Barus, GAC, Jflow, Isayana Sarasvati, Once, Slank, Shakira Jasmin, dan Via Vallen.

Berbagai lagu dalam album Energy of Asia tersebut menunjukkan keragaman musik Indonesia. Bukan cuma pop, ada juga lagu bergenre balada, reggae, rap, dangdut, dan electronic dance music (EDM). Lagu dalam album ini memasukkan sentuhan instrumen musik tradisional Indonesia dan Asia.