Lip Sync Pembukaan Asian Games 2018, Via Vallen Dikritik

Via Vallen dalam Pembukaan Asian Games 2018 (Antara)
18 Agustus 2018 22:17 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Penampilan pedangdut Via Vallen di pembukaan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018), malam, dihujat warganet. Via Vallen yang menjadi penyanyi pembuka membawakan theme song Asian Games 2018, Meraih Bintang.

Via Vallen

Via Vallen tampil cantik mengenakan busana berwarna putih dengan aksen bunga-bunga. Dia berdandan kasual dan sporty. Dia tampil energik menghibur penonton yang memadati SUGBK Sabtu malam untuk menonton langsung opening ceremony Asian Games 2018 yang begitu megah.

Sayang, penampilan Via Vallen justru dihujat karena dia bernyanyi dengan cara lip sync. Sebenarnya, lip sync boleh saja dilakukan oleh seorang penyanyi. Apalagi jika pentas di tempat yang begitu besar untuk menjaga kualitas suaranya.

Tetapi, warganet merasa kecewa dengan penampilan Via Vallen yang melakukan lip sync di pembukaan Asian Games 2018. Mereka mengungkapkan kekecewaan tersebut melalui foto penampilan Via Vallen yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @viavallen. Sejumlah netizen bahkan membandingkan penampilannya dengan Anggun Cipta Sasmi yang juga menjadi pengisi acara tersebut.

"Lip sync, duh kecewa berat. Masak kalah sama Anggun Cipta Sasmi yang lebih berumur. Dia saja enggak lip sync. Masak Via Vallen lip sync. Kualitas memang enggak bisa bohong," komentar @rangga3006.

"Sok-sokan non-aktifin akun Instagram katanya buat persiapan acara opening Asian Games. Eh, ternyata ujung-ujungnya lip sync," sambung @timkrnawn.

"Boleh lip sync dalam nyanyi. Tapi, jangan buat kelihatan lip sync-nya. Artis-artis di situ juga lip sync. Cuma mereka pinter. Yang paling fatal sebelum selesai dia nyanyi mic dia jauh, tapi suara musik dia sudah berbunyi. Akhirnya dia cepet2 narik mic-nya terus joget2 karena ketahuan banget lip sync-nya," lanjut @hartatimargareta.

"Mantap sekali latihan lip sync-nya," kritik @ikeikram.

Selain Via Vallen, pembukaan Asian Games 2018 dimeriahkan oleh sejumlah musisi Tanah Air lainnya, seperti Ariel Noah, Tulus, Anggun Cipta Sasmi, Wizzy, serta Sheryl Seinafia. Mereka semua tampil membawakan berbagai lagu Indonesia untuk memeriahkan pembukaan pesta olahraga se-Asia tersebut.