Dikritik Lip Sync di Pembukaan Asian Games, Via Vallen Klarifikasi

Via Vallen setelah penampilannya di Pembukaan Asian Games 2018, (Instagram viavallen).jpg
20 Agustus 2018 12:30 WIB Septina Arifiani Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung Sabtu (18/8/2018) malam, mengundang decak kagum dari berbagai pihak di seluruh dunia. Di balik kesempurnaan acara pembukaan, netizen sempat geger dengan penampilan penyanyi Via Vallen saat menyanyikan theme song Asian Games 2018 Meraih Bintang secara lip sync.

Dalam salah satu posting-an akun Instagram pribadinya, @viavallen, ia memberikan konfirmasi atas tanggapan salah satu netizen yang mengutarakan kekecewaannya atas penampilan Via Vallen. Ia menjelaskan keputusan lip sync merupakan keputusan mutlak dari panitia.

“Mohon maaf yang sebesar besarnya jika mba’ nya kecewa saya lipsync, sebenernya saya PRIBADI juga kecewa waktu di kasih tau harus lip sync, karena saya PRIBADI memang nggak pernah PD jika harus bernyanyi lipsync,” jelas Via, Sabtu.

Penyanyi dangdut Indonesia yang sedang naik daun itu juga menjelaskan alasan mengapa panitia mengharuskan Via untuk lip sync dalam penampilannya. “Ketika GR pun sy sudah berusaha untuk meminta nyanyi secara Live tapi pihak panitia melarang dengan alasan yang SANGAT MASUK AKAL, pertunnjukan ini mempertaruhkan nama NEGARA kita, jika ada kesalahan teknis sedikit saja yang malu bukan hanya saya, tapi juga negara kan?” lanjut Via.

Penyanyi 26 tahun ini menekankan kepada seluruh netizen yang mempermasalahkan penampilannya, lip sync tidaklah lebih penting dibandingkan dengan menjaga segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi dari segi teknik. Sehingga dapat mempertaruhkan nama negara sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Dalam balasan komentar yang ditulis, ia menjelaskan acara pembukaan Asian Games 2018 mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai negara di Asia. “Alhamdulillah acara tadi malam mendapatkan apresiasi, se ASIA takjub melihat INDONESIA lewat suguhan acara tadi malam yang di kerjakan oleh putra putri bangsa,” timpal Via Vallen. (Billy Adytya Kurniawan/JIBI/Solopos.com)