Via Vallen Beri Hadiah Spesial untuk Joni Si Bocah Pemanjat Tiang Bendera

Via Vallen dan Joni Gala (Instagram/viavallen)
20 Agustus 2018 15:45 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pedangdut Via Vallen sangat senang mendapat kesempatan bertemu dengan Johanes Adekalla alias Joni Gala, 13, si pemanjat tiang bendera dari Mota'ain, Belu, Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur itu amat terkesan dengan aksi heroik Joni yang memanjat tiang bendera di tengah upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Indonesia, Jumat (17/8/2018).

Melalui laman Instagram pribadinya, @viavallen, Via Vallen mengunggah videonya saat berbincang dengan Joni Gala. Via Vallen memberikan hadiah berupa jaket merah berlogo klub sepak bola favoritnya, Manchester United, dan bola sepak berwarna senada.

Joni Gala yang mengaku mengidolakan Via Vallen sangat fasih menyanyikan tembang hits si pedangdut, Sayang. Via Vallen juga mengajak Joni Gala berjoget sambil berdendang bersama. "Wah, ternyata Joni ini suka @manchesterunited dan suka @cristiano juga. Joni ini cita-citanya pengin jadi pemain bola. Tapi, sayang di daerahnya belum ada sekolah sepak bola. Semoga ada yang memfasilitasi Joni untuk menjadi pemain bola dan nantinya dia bisa gabung di timnas sesuai cira-citanya," tulis Via Vallen sebagai keterangan video yang diunggah, Minggu (19/8/2018).

Via Vallen berpesan kepada Joni Gala agar rajin belajar dan giat berlatih sepak bola. Sebab, Joni Gala mengaku ingin menjadi pesepak bola andalan Indonesia. "Sekarang, Joni sekolahnya yang pinter. Main bolanya yang rajin," kata Via Vallen.

Warganet yang juga terkesan dengan aksi heroik Joni Gala memberikan doa terbaik. Mereka berharap ada orang yang mendukung Joni meraih cita-citanya. Seperti diketahui, setelah video aksi heroiknya viral di media sosial, Joni Gala menjadi pusat perhatian.

Dikutip dari Liputan6, Senin (20/8/2018), Joni Gala yang merupakan Siswa SMP N 1 Siwalan, Atambua, NTT, mendapatkan banyak hadiah berkat aksi heroiknya. Dia menjadi tamu undangan spesial di acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8/2018).

Tak tanggung-tanggung, Joni Gala duduk di kursi VVIP berdampingan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan (Menkopolhukam), Wiranto. Dia juga mendapatkan hadiah uang Rp50 juta dari pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.