Yosina Roemajauw, Remaja Papua Juara The Voice Kids Belanda

Yosina Roemajauw (Instagram/yoshina_roemajauw)
20 Agustus 2018 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Seorang remaja berdarah Papua, Yosina Roemajauw, menggemparkan dunia dengan suara emasnya. Gadis berusia 12 tahun ini menjadi juara ajang pencarian bakat ternama di Negeri Kincir Angin, Belanda, The Voice Kids Netherlands 2018. Prestasi gadis asal Biak, Papua, ini menghebohkan warganet Indonesia.

Yosina Roemajauw dimentori oleh seorang musisi Belgia, Marco Borsato. Gadis berambut keriting itu berhasil menjadi juara The Voice Kids Netherlands 2018 yang finalnya digelar pada April 2018 lalu. Sosoknya membuat heboh setelah mendendangkan lagu Waniyambe dalam rangka memeriahkan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Indonesia di Jayapura, Jumat (17/8/2018).

Dalam sejumlah video viral di dunia maya, Yosina Roemajauw, menyanyi diiringi petikan gitar dari ayahnya. Suara merdunya sukses menghipnosis penonton yang menghadiri acara tersebut. Berdasarkan foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @yosina_roemajauw, telah lama tinggal di Belanda. Meski demikian, dia sangat senang bisa kembali ke kampung halamannya di Papua.

Kecintaan Yosina Roemajauw kepada Indonesia membuat warganet bangga. Mereka mengucapkan selamat datang kepada Yosina melalui kolom komentar. Netizen juga tak hentinya memuji sosok Yosina yang sangat menginspirasi.

"Selamat datang di Papua sayang. Kami semua mencintaimu. Kamu sangat mengagumkan," komentar @elasa.khh.

"Selamat datang dan selamat menikmati keindahan alam Papua nona manis," imbuh @nontjuhh.

Tokopedia