Rano Karno Sebut Solo Sebagai Rumah Kedua

Pemeran utama Si Doel the Movie, Rano Karno, dan Maudy Koesnaedi saat meet and greet di XO Bistro The Park Mall Solo Baru, Minggu (12/8 - 2018). (Solopos/Ika Yuniati)
21 Agustus 2018 09:10 WIB Ika Yuniati Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Aktor senior yang beberapa kali merambah dunia penyutradaraan Rano Karno baru saja bertandang ke Solo. Ia bersama Maudy Koesnaedy menyambangi penonton Si Doel The Movie di The Park Mall Solo Baru, Minggu (12/8/2018).

Rano Karno saat berbincang dengan wartawan seusai acara ia menyatakan kebahagiaannya bisa singgah di Solo. “Begitu sampai di Solo saya langsung minta nyari soto. Tadi kami langsung nyari soto,” kata dia.

Solo merupakan rumah kedua bagi Rano. Isterinya merupakan perempuan asli Solo yang sekarang lama tinggal di Jakarta. Dulu hampir setiap tahun ia mudik ke Solo, apalagi saat Lebaran. Kegiatan yang biasanya dia lakukan ialah bertandang ke rumah mertua dan takziah ke leluhur. Tak lupa dia berwisata kuliner.

Acara ke Solo tak selalu berhubungan dengan kegiatan keluarga. Saat masih menjabat sebagai Plt Gubernur tiga tahun lalu ia datang ke Solo dalam rangka studi banding soal las bawah air. Waktu itu Rani mengajak sejumlah staf ke Solo Techno Park.

Film Si Doel The Movie mengisahkan Sarah (Cornelia Agatha) pergi tanpa kabar selama 14 tahun. Melalui Hans (Adam Jagwani), Sarah meminta Doel yang saat ini sudah berumah tangga dengan Zaenab (Maudy Koesnaedi) ke Amsterdam, Belanda.

Sarah ingin Doel bertemu dengan Dul (Rey Bong), anak hasil pernikahannya dengan Doel. Tanpa pikir panjang, Doel ditemani Mandra (Mandra YS) terbang ke Amsterdam.

Selain Mandra, Rano, Maudy, dan Cornelia, Si Doel the Movie masih diisi pemain-pemain lama, seperti Suti Karno (Atun) dan Aminah Cendrakasih (Maknyak). Tayang awal Agustus lalu, Si Doel the Movie pertama dirilis di Belanda.