Rossa Bangga Via Vallen Dipilih Nyanyikan Theme Song Asian Games 2018

Via Vallen dan Rossa (Instagram/itsrossa910)
21 Agustus 2018 14:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Nama pedangdut Via Vallen semakin berkibar di belantika musik Tanah Air. Biduan asal Sidoarjo, Jawa Timur, itu terpilih membawakan theme song Asian Games 2018, Meraih Bintang, yang viral di hampir seluruh negara Asia.

Prestasi membanggakan Via Vallen tersebut mendapat apresiasi dari penggemar dan rekan seprofesinya, Rossa. Penyanyi bertubuh mungil itu sangat bangga dengan pencapaian Via Vallen yang luar biasa. Menurut Rossa, terpilihnya Via Vallen membawakan theme song pesta olahraga se-Asia itu menjadi bukti bahwa dangdut adalah musik asli Indonesia.

Kebanggaan Rossa terhadap Via Vallen disampaikan melalui selembar foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @itsrossa910, Selasa (21/8/2018). Foto bernuansa hitam putih itu memperlihatkan kebersamaan Rossa dan Via Vallen di belakang panggung opening ceremony Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018).

"Dear Via @viavallen, salut sama kamu. Terpilihnya kamu menyanyikan lagu song theme adalah menjadi bukti dangdut is the music of my country hehehe. Selamat Via," tulis Rossa.

Tetapi, prestasi Via Vallen bukannya tanpa cela. Dia dikritik habis-habisan oleh warganet karena menyanyikan lagu Meraih Bintang dengan cara lip sync di opening ceremony Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Via Vallen menerangkan dirinya turut kecewa diminta menyanyi secara lip sync oleh panitia. Pihak penyelenggara memintanya lip sync untuk mencegah terjadinya kesalahan teknis. Jika diizinkan, dia tentu akan menyanyikan lagu tersebut secara langsung.

Tokopedia