Komentari Freestyle Jokowi, Deddy Corbuzier: Anda Presiden, Bukan Jackie Chan

Atraksi Presiden Joko Widodo pada Pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8 - 2018) malam. (Instagram/@jokowi)
21 Agustus 2018 14:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Kontroversi tentang aksi freestyle Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam video tape (VT) pembukaan Asian Games 2018, terus berlanjut. Dalam video itu, tampak seorang pria memakai setelan jas hitam yang mirip dengan milik Jokowi.

Presiden Jokowi memang tidak menjelaskan siapa orang yang sangat lincah mengendarai sepeda motor gede (moge) tersebut. Namun, banyak orang berasumsi jika orang tersebut bukanlah Jokowi, melainkan stuntman. Sebelumnya terugkap jika pria tersebut adalah seorang aktor Thailand bernama Withithep Komolhiran alias Saddum So. Pria ini merupakan seorang stunt rider profesional.

Saddum So memang sudah biasa melakukan aksi gila di sepeda motor. Tak heran, aksinya menunggang moge sport FZ1 berkubikasi 998 cc keluaran Yamaha mengundang decak kagum. Posisi Saddum So sebagai stunt rider Jokowi terungkap setelah dia mengunggah fotonya saat melakukan aksi gila menunggang sepeda motor di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, melalui laman Instagram pribadinya. Setelah fakta ini terungkap, berbagai komentar positif dan negatif bermunculan.

Ada sejumlah netizen yang mengkritik aksi freestyle Jokowi yang digantikan oleh Saddum So. Banyaknya kritikan itu membuat presenter kondang, Deddy Corbuzier, ikut angkat bicara. Menurutnya, penggunaan stuntman dalam suatu adegan berbahaya adalah hal biasa. Apalagi jika yang menjadi tokoh utama adalah orang penting seperti presiden.

"Lihatlah foto ini. Gw ga tahu siapa yang buat jadi kalau tau please let me know. Anyway, presiden, Anda bukan Jackie Chan. Anda adalah presiden. Karena, jika Jackie adalah presiden, dia pasti akan menggunakan stuntman," terang Deddy Corbuzier melalui laman Instagram pribadinya, @mastercorbuzier, Senin (20/8/2018).

Deddy Corbuzier kemudian menceritakan pemakaian stuntman menggantikan posisi Ratu Elizabeth terjun payung dalam pembukaan olimpiade di Inggris. "Negara kita saat ini sedang dilihat banyak negara lain. Dipuji, dinilai, mereka ga peduli presiden kita pakai stuntman atau tidak. Karena pembukaan olympic di Inggris pun Ratu Elizabeth pakai stuntman ketika lompat dari helikopter bareng sama James Bond," sambung dia.

Terakhir, Deddy Corbuzier mengajak netizen mendukung ajang pesta olahraga se-Asia, Asian Games 2018, yang diselenggarakan di Indonesia. Dia berharap ajang tersebut sukses dan membuktikan kualitas negara Indonesia di mata dunia.