Gaun Anggun di Opening Asian Games 2018 Karya Desainer Asal Solo

Anggun C. Sasmi (Instagram Anggun Official anggun_cipta)
21 Agustus 2018 14:15 WIB Ika Yuniati Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO -- Kostum yang dikenakan penyanyi kelahiran Indonesia Anggun C. Sasmi saat pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (19/8/2018), dirancang desainer asal Solo, Mety Choa. 

Dress dengan label Maisonmet yang beralamat di Menteng, Jakarta, tersebut terinspirasi dari busana kemben yang mencerminkan asal-usul Anggun sebagai orang Jawa.

Dalam keterangan di akun Instagram Anggun Official@anggun_cipta, Anggun menuliskan kombinasi kemben dan warna emas menyimbolkan medali emas sebagai pencapaian tertinggi dalam kompetisi olahraga.

Gaun dibuat seperti memiliki ranting dengan ekor yang juga bernuansa keemasan.

"Karena saya menyanyi di depan air terjun, saya ingin mengingatkan tentang Nyai Roro Kidul, Dewi Laut dalam Mitologi Jawa. Karena dewi butuh mahkota, saya memilih yang terbaik tentu saja @rinaldyyunardiofficial,” tambahnya dalam keterangan foto yang dikutip solopos.com, Selasa (21/8/2018).

Sementara Mety Choa hingga berita ini ditulis belum bisa dimintai konfirmasi. Nomor telepon yang ditulis dalam akun media sosialnya tak bisa dihubungi.

Meski asal Solo, kiprah Mety Choa lebih banyak di Jakarta. Dalam postingan akun instagram Maisonmet, Mety Choa sering menggarap gaun-gaun couture collection dengan gaya simple dan modern look. 

Salah satu desainer senior Solo Djongko Rahardjo, Selasa, membenarkan Mety Choa asal Solo. Dulu, ungkap Djongko, Mety Choa pernah membuka butik wedding dress di salah satu mal. Tapi sekarang, Djongko Rahardjo mengaku jarang berkomunikasi langsung dengannya.