Marcell Siahaan Bijak Tanggapi Komentar Nyinyir Pembukaan Asian Games 2018

Marcell Siahaan. (Istimewa - Instagram)
23 Agustus 2018 08:30 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA = Kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 masih menjadi sorotan. Meski banyak mendapat pujian dari berbagai pihak bahkan sempat trending di Korea, acara ini justru menuai sejumlah nyinyiran dari oknum yang tak puas. Berbagai komentar miring diberikan soal pembukaan Asian Games 2018, mulai dari pro kontra Presiden Jokowi memakai stuntman hingga penyanyi yang lip sync.

Tentu saja pro kontra ini memunculkan amarah dari berbagai pihak, tak terkecuali para selebriti. Salah satu yang terbaru adalah Marcell Siahaan. Penyanyi bersuara khas itu menuliskan sindiran bijak yang diduga sebagai tanggapan atas hebohnya nyinyiran netizen di media sosial pembukaan Asian Games 2018. Marcell mengingatkan tentang pentingnya menuliskan komentar yang suportif dan menyenangkan.

"Mohon maaf jika harus mengulang-ulang: "Jika kamu sedang tidak mampu berbuat baik, minimal jangan berbuat jahat". Kalo nggak bisa komen yang nyenengin dan suportif, mending lo pada diem atau sekalian mati aja," tulis Marcell. "Mereka-mereka yang udah keren itu nggak perlu partisipasi lo juga untuk tambah keren, beneran."

"Sebegitu pentingnyakah menjadi lebih "tahu; dibanding menjadi lebih bahagia? Sebegitu pentingnyakah mengungkap sebanyak mungkin kebenaran sehingga harus melupakan kedamaian?" lanjut Marcell. "Banyak orang yang haus akan pengetahuan, banyak orang haus akan kebenaran, tapi saya yakin jauh lebih banyak orang yang ingin bahagia. Dan saya salah satu dari mereka yang ingin bahagia."

Sindiran bijak Marcell ini langsung menjadi bahasan usai dibagikan ulang oleh akun gosip @makrumpita. Banyak netter yang setuju dengan postingan yang dibuat oleh Marcell itu. Ada juga netizen yang menghubungkan postingan ini dengan "fenomena" komentar netter kejam di media sosial dan akun-akun provokasi yang belakangan semakin mudah didapati.

"Ketika negara lain sibuk membangga2kan Indonesia karena jd tuan rumah asian games, tapi warga negara nya malah sibuk mencari2 kesalahan orang lain di negara nya sendiri," kata salah seorang netizen.