Taylor Swift Catat Rekor Pendapatan Tertinggi

Taylor Swift (Grammy)
25 Agustus 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Bukan Taylor Swift namanya jika tidak muncul dengan prestasi baru. Meski sering menuai kontroversi, kariernya di dunia musik terus bersinar. Baru-baru ini, dia dikabarkan berhasil mencetak rekor terbaru dari konsernya, Reputation. Pendapatan yang diperoleh dari hasil tur tersebut merupakan yang tertinggi di antara musisi wanita lainnya.

Dikutip dari Radio, Jumat (24/8/2018), berdasarkan data Billboard, Taylor Swift berhasil mengantongi sekitar US$191 juta atau Rp2,7 triliun dari 27 konser bagian dari Reputation Stadium Tour yang digelar di Amerika Utara. Dia juga mendapatkan sekitar US$11 juta atau Rp162 miliar dari pertunjukan di Kanada.

Jumlah pendapatan yang diperoleh Taylor Swift dari Reputation Stadium Tour melewati rekor yang dipegang oleh dirinya lewat 1989 World Tour pada 2015 lalu. Dalam rangakaian konser tersebut, dia mengantongi keuntungan mencapai US$181 atau Rp2,6 triliun.

Reputation Stadium Tour secara resmi dimulai sejak 8 Mei 2018 di University Phoenix Stadium, Arizona, Amerika Serikat. Konser Taylor Swift yang satu ini dijadwalkan rampung pada 21 November 2018 mendatang. Jadi, kemungkinan besar jumlah keuntungan yang diperolehnya bertambah. Dari 53 pertunjukan yang dijadwalkan, sekitar 40 konser digelar di Amerika Utara. Enam konser di Eropa, lima di Oceania, dan dua di Asia.

Sampai saat ini, pelantun Bad Blood itu telah menyelesaikan sekitar 35 konser yang dihadiri sekitar 1,48 juta penonton. Setiap konser tersebut meraup pendapatan sekitar US$7 juta atau sekitar Rp102 miliar.