K-Pop: BTS Padukan Musik Afrika Selatan di Lagu Idol

BTS di video klip Idol (Hollywood Life)
25 Agustus 2018 11:30 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Boy group Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan (BTS), menggebrak dunia musik melalui album terbaru mereka, Love Yourself: Answer. Video musik Idol telah resmi diluncurkan di Youtube, Jumat (24/2018).

Ditilik Solopos.com, Sabtu (25/8/2018), video klip Idol telah ditonton 45,5 juta kali dalam waktu kurang dari 24 jam. Idol merupakan lagu utama dalam seri terakhir Love Yourself menghadirkan perpaduan musik dansa Afrika Selatan dan irama tradisional Korea, ditambah dentuman instrumen perkusi khas Korea yang biasanya digunakan dalam pertunjukan ansambel tradisional petani Korea.

Video teaser lagu Idol sudah Big Hit rilis pada Rabu (22/8/2018), menampilkan para personel BTS mengenakan jaket yang terinspirasi dari hanbok, busana tradisional Korea.

Selain Idol sebagaimana dilansir Antara dari Yonhap, terdapat enam lagu lainnya dalam album ini yakni Epiphany, Trivia: Just Dance, Trivia: Love, Trivia : Seesaw, I'm Fine, dan Answer: Love Myself.

Lirik lagu I'm Fine, merupakan hasil penyusunan kembali lagu BTS Save Me dalam album Epilogoe: Young Forever. Sementara tiga Trivia adalah lagu solo J-Hope, RM dan Suga. Epiphany adalah lagu solo Jin yang sudah dirilis sebelumnya.

Love Yourself: Answer resmi dirilis, Jumat, di berbagai toko musik online pukul 18.00 waktu Korea, ungkap Big Hit Entertainment. Album ini bercerita tentang pencarian epik dalam diri seseorang, sekaligus menjawab bahwa kunci pencarian ada di dalam diri sendiri.

Tokopedia