Begini Kronologi Meninggalnya Fadly Albar

Keluarga Ahmad Albar melepas kepergian Fadly Albar. (Istimewa - Instagram)
31 Agustus 2018 09:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Musisi senior Achmad Albar akhirnya buka suara terkait kronologi meninggalnya sang putra, Faldy Albar. Menurut vokalis God Bless tersebut, putra ketiganya itu telah dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, sejak 20 Agustus 2018.

"Jadi dari 20-28 Agustus 2018, Faldy dirawat di kamar biasa. Saat itu, dia baik-baik saja dan masih bisa berkomunikasi. Tapi, pada Selasa malam (28/8/2018), dia merasa sesak napas dan harus dipindahkan ke unit perawatan khusus (ICU)," ujar Achmad Albar saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).

Dari perawatan di ICU itulah, kondisi Faldy terus mengalami penurunan. Ia dinyatakan tutup usia pada 29 Agustus 2018, pukul 17.20 WIB. "Ketika berada ICU, kondisinya semakin drop. Dia sangat lemah, hingga akhirnya meninggal dunia pada 29 Agustus 2018, pukul 17.20 WIB,” ungkap sang rocker.

Lebih lanjut, Achmad Albar mengungkapkan, selama ini Faldy Albar menderita penyakit liver dan maag. Pedangdut Camelia Malik yang mendampingi sang kakak, Achmad Albar, menyebutkan keponakannya itu kerap mengeluh sakit pada bagian perut.

"Iya, liver dan maag. Dia memang sudah lama bergelut dengan maag itu. Akibatnya, dia banyak sekali buang-buang air," tutur Camelia.

Berpulangnya sang putra tak hanya menjadi duka bagi Achmad Albar dan keluarga. Hal itu juga menjadi duka tersendiri bagi sang ibu, Rini S. Bono yang terpaksa absen dari pemakaman sang putra. Hal itu karena pesawat yang ditumpangi Rini dari London menuju Jakarta mengalami keterlambatan.

Rini harus puas menonton prosesi pemakaman lewat video call yang disambungkan oleh istri Fachri Albar, Renata Kusmanto. "Iya, sampai sekarang ibunya masih diperjalanan. Makanya tadi dia melihat prosesi pemakaman lewat video call," ungkap Camelia.

Sumber : Okezone