Via Vallen Curhat Soal Keperawanan

Via Vallen (Instagram/viavallen)
31 Agustus 2018 15:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Segala hal tentang pedangdut Via Vallen selalu menjadi pusat perhatian netizen. Seperti baru-baru ini dia mencurahkan isi hatinya tentang hal paling sensitif soal wanita, yakni keperawanan. Entah apa alasannya, Via Vallen mendadak memberikan pernyataan melalui Instagram stories soal keperawanan.

Via Vallen merasa risih dengan komentar netizen tentang bentuk tubuh seorang wanita. Kebanyakan warganet seringkali menyebut wanita bertubuh gemuk sudah tidak perawan lagi. Komentar tersebut membuatnya sedih sekaligus jengkel.

"Zaman dulu mungkin yang pedes itu omongan. Tapi, zaman sekarang yang pedes itu ketikan. Miris banget zaman sekarang keperawanan hanya dinilai dari segi fisik. Dan yang jadi korban adalah mereka yang bertubuh gendut dianggap sudah enggak perawan bahkan sudah punya anak. Yang lebih parahnya lagi, rata-rata yang beranggapan demikian itu ya perempuan juga," tulis Via Vallen melalui laman Instagram pribadinya, @viavallen, seperti diunggah ulang akun gosip @lambe_turah, Jumat (31/8/2018).

Via Vallen merasa penilaian negatif itu sangat tidak adil. Sebab, zaman sekarang banyak anak perempuan yang masih kecil namun berbodi bongsor. Menurutnya, penampilan fisik bukan harga mati yang dapat dipakai untuk menilai seorang wanita perawan atau tidak.

"Apa kabar anak-anak yang masih duduk di bangku SD yang badannya pada gendut-gendut. Apa dianggap enggak perawan bahkan sudah punya anak juga? Padahal aku juga punya teman yang sudah melahirkan anak tapi badannya masih seksi saja. Karena memang enggak ada bakat gendut dari keluarganya. Apa dia tetap dianggap perawan?" sambung Via Vallen.

Pelantun tembang Sayang itu mengaku risih membahas soal keperawanan. Namun, dia tidak tahan melihat banyaknya wanita yang menghina sesama hanya dari tampilan fisik.

"Demi Allah sebenarnya aku risih banget nulis ginian. Ngebahas soal perawan bagi sebagian perempuan termasuk aku sebenarnya risih. Tapi, aku terlalu gemas sama ketika beberapa perempuan yang suka menghina fisik sesama perempuan," tambahnya.

"Semua perempuan pasti pengin punya tubuh yang ideal, seksi, dan ramping. Tapi, untuk mendapatkan itu semua dibutuhkan usaha yang enggak semua perempuan mampu melakukannya," tutup Via Vallen yang diserbu komentar netizen.

"Netizen maha benar. Suka miris sama mulut netizen zaman sekarang. Enggak semua yang gendut itu enggak perawan," komentar @n_aidaaa18.

"Sudah mbak biarkan saja. Kita tidak pernah bisa membungkan mulut semua orang. Jadi ya sudah biarkan saja," saran @rnhrhanah.

"Masalah perawan dan tidak cuma orang itu sendiri yang tahu dan kenapa harus ikut ngurusin," sambung @felisha.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Via Vallen dikabarkan telah menikah. Kabar itu berembus setelah foto-foto mesranya dengan seorang pria beredar di media sosial. Namun, sampai saat ini Via Vallen menegaskan dirinya belum pernah menikah apalagi sampai memiliki anak.

Tokopedia