James Gunn Pergi, Cerita Avengers 4 Berubah

Guardians of the Galaxy. (Istimewa)
06 September 2018 04:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, NEW YORK - Kisruh yang terjadi di tubuh Disney dan Marvel Studios terkait pemecatan James Gunn memang tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, pemecatan James telah menjadi sumber perdebatan di kalangan penggemar setia MCU maupun para pemain Guardians of the Galaxy. Bahkan efek dari keputusan tersebut tampaknya memiliki pengaruh besar pada proyek Marvel yang lain.

Hal ini lah yang diungkapkan oleh Dave Bautista. Selama ini, bukan rahasia lagi jika pemeran Drax dalam franchise MCU tersebut menjadi salah satu pihak yang paling menentang pemecatan James.

Bahkan belum lama ini, Dave meyakinkan bahwa hengkangnya sang sutradara tak hanya berpengaruh pada proyek Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang terbengkalai, namun juga menyebabkan perubahan dalam Avengers 4 nantinya.

Seperti yang diketahui, rencananya Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan mengambil setting usai peristiwa Avengers 4. Meskipun Disney dan Marvel Studios dilaporkan tetap menggunakan naskah James Gunn, namun belakangan ini kabarnya proyek tersebut malah terbengkalai dan belum menentukan jadwal produksi maupun tanggal rilis yang pasti.

Laporan terbaru menyebut bahwa seri ketiga petualangan Star-Lord cs tersebut ditunda untuk sementara waktu, seiring dengan pencarian sutradara pengganti. Hal ini tentu berpengaruh dengan jadwal film yang direncanakan hadir di bioskop pada tahun 2020 mendatang.

Karena penundaan ini, bukan hal yang mustahil jika Marvel Studios dapat mengubah nasib para karakter Guardian of the Galaxy di "Avengers 4" nantinya. Bahkan Dave menyebut jika Disney dan Marvel sendiri tengah kebingungan menangani masalah tersebut.

"Ini adalah situasi yang sulit dimana kami kehilangan sutradara untuk film 'Guardian of the Galaxy'," kata Dave pada Digital Spy. "Guardians of the Galaxy Vol. 3 benar-benar sedang kacau dan aku tidak tahu apa yang akan mereka lakukan dengan itu."

Meskipun belum ada kejelasan secara pasti, namun Dave menegaskan bahwa dia dan anggota Guardians of the Galaxy lainnya akan kembali muncul di Avengers 4. Hanya saja mantan pegulat WWE ini tidak yakin apa yang akan terjadi setelahnya. Bahkan ia tak menutup kemungkinan jika seri keempat The Avengers itu akan menjadi akhir dari anggota Guardians of the Galaxy.

Di sisi lain, Avengers 4 sendiri tentunya menjadi suatu proyek yang sangat dirahasiakan. Oleh karenanya, sulit bagi siapa pun yang berada di luar produksi untuk mengetahui bagaimana kisah para karakter superhero Marvel dalam film tersebut.

Namun jika mengingat bahwa "Avengers 4" baru ditayangkan tahun depan, rasanya bukan hal yang mustahil jika perubahan pada sejumlah karakter dapat dilakukan. Apalagi mengingat bahwa duo sutradara Anthony dan Joe Russo tak segan mengubah jalan cerita demi mendapatkan hasil yang maksimal, terutama jika menyangkut masa depan MCU.

Kendati demikian, kemungkinan-kemungkinan ini tentunya baru dapat dibuktikan setelah penggemar menyaksikan "Avengers 4" secara langsung. Jika tak ada halangan, rencananya seri lanjutan "Avengers: Infinity War" ini siap menyapa penggemar pada 3 Mei 2019 mendatang.