Rina Nose Buka Suara Soal Edit Foto Lebay

Rina Nose (Instagram/rinanose16)
07 September 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Beberapa hari belakangan, netizen dibuat heboh dengan tingkah sejumlah artis yang mengedit foto mereka sebelum diunggah di Instagram. Dalam berbagai foto itu, para artis mengedit wajahnya dengan hasil yang cukup menggelikan.

Ivan Gunawan, Rina Nose, Iis Dahlia, Soimah, hingga Vega Darwanti, berlomba mengedit foto dan mengunggahnya ke akun Instagram masing-masing. Entah hanya sekadar bercanda atau punya maksud lain, warganet tampak tidak suka melihat foto editan itu.

Netizen berasumsi foto editan itu sengaja diunggah untuk menyindir artis yang melakukan operasi plastik. Tak ayal, aksi Ivan Gunawan dan teman-temannya yang sangat giat mengedit foto tersebut menuai kritikan netizen.

Menanggapi kritikan itu, Rina Nose akhirnya angkat bicara. Dia menjelaskan tindakannya mengedit foto tersebut sama sekali tidak berniat menyinggung siapapun. "Disadari atau tidak, dalam bercanda atau gaya melempar humor atau mungkin dalam setiap komunikasi apapun dan di mana pun memang selalu ada saja yang tersinggung. Sekalipun benar-benar tidak ada keinginan untuk menginggung dan itu hal yang wajar. Tidak bisa dihindari atau dihentikan sama sekali," terang Rina Nose melalui akun Instagram pribadinya, @rinanose16, Jumat (7/9/2018).

"Tinggal bagaimana kita ketika merasa tersinggung mampu mengolah ketersinggungan itu dengan baik agar tidak menjadi malapetaka bagi diri kita sendiri dan orang lain," tegas Rina Nose.

Sejumlah netizen yang memahami maksud guyonan Rina Nose memberikan dukungan. Meski demikian, mereka meminta Rina Nose dan sejumlah artis lainnya tidak terlalu berlebihan dalam bercanda.

"Sabar ya kak. Mereka hanya beropini saja. Biarkan saja," komentar @heidy_sharas.

"Biarkan saja kak. Kurang ngopi kali," sambung @nikmiroffici.

Diberitakan sebelumnya, Rina Nose, Ivan Gunawan, dan sederet artis lainnya mengedit wajah mereka dengan bentuk dagu dan hidung yang dilancipkan. Tidak diketahui pasti apa yang membuat mereka bersemangat mengedit foto. Namun, sejumlah netizen menduga foto itu sengaja diedit untuk menyindir artis tertentu.

Tokopedia