Teaser Film A Man Called Ahok Gambarkan Romantisme Ayah dan Anak

Daniel Mananta sebagai Ahok di film A Man Called Ahok (Youtube)
08 September 2018 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Film Indonesia terbaru yang dibintangi Daniel Mananta, A Man Called Ahok, terus menjadi pusat perhatian. Film garapan sutradara Putrama Tuta ini mengangkat kisah hidup mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Film ini menceritakan sekelumit perjalanan hidup Ahok semasa kecil sampai menjadi Bupati Belitung Timur, Bangka Belitung.

Film A Man Called Ahok yang segera dirilis di bioskop ini mengulik perjuangan serta ketulusan Ahok membangun Indonesia tercinta. Sebelum dirilis, tim produksi memberikan bocoran lewat video teaser yang diunggah di Youtube, Kamis (6/9/2018).

Video teaser film A Man Called Ahok diawali dengan gambaran alam Belitung yang indah. Kisah ini dimulai dengan wejangan ayah Ahok, Kim Nam, yang diperankan Denny Sumargo kepada Ahok kecil [diperankan oleh Eric Febrian].

"Ingat, kalau nanti hendak berburu harimau, ajak saudara sekandung. Kalau kau berburu dengan saudara sekandung, walau berhadapan dengan harimau ganas, dia tidak akan lari," kata Kim Nam.

Kim Nam juga berpesan kepada Ahok untuk menjadi pria yang memiliki prinsip. Wejangan tersebut dipegang teguh oleh Ahok sepanjang hidup. Hal itu dibuktikan dengan sifatnya yang tegas dalam segala hal, termasuk melawan orang yang berniat buruk.

Ahok berjuang keras melawan sistem busuk yang berada di wilayahnya seperti dilakukan sang ayah semasa hidup. "Gue yang sikat itu maling-maling," inilah salah satu kalimat tegas ciri khas Ahok yang tegas. Ucapan tersebut dibuktikan dengan sungguh-sungguh untuk membangun tanah kelahirannya.

Bagian akhir video teaser film A Man Called Ahok memperlihatkan adegan Daniel Mananta sebagai Ahok berbincang dengan sahabatnya yang diperankan Edward Akbar. Sebagai sahabat, Edward Akbar menegaskan tidak akan memilih Ahok sebagai pemimpin, melainkan pelayan Belitung Timur.

Ahok terus memegang pesan ayahnya agar tidak pernah berhenti mencintai Indonesia. Dia berjuang tanpa kenal lelah dengan ketulusan hati untuk membangun tanah kelahirannya, Belitung Timur. Perjalanan hidup Ahok sampai menjadi Bupati Belitung Timur diceritakan secara runtut dan menyentuh di film A Man Called Ahok.

Film tersebut tidak mengangkat konflik politik yang dialami Ahok. Sang sutradara lebih fokus bercerita tentang perjuangan Ahok dari kecil sampai menjadi pria dewasa yang selalu berusaha demi kebenaran yang diyakini. Film A Man Called Ahok yang rencananya dirilis pada akhir 2018 juga dibintangi oleh Chew Kin Wah, Eriska Rein, Donny Damara, serta Ferry Salim.