Abimana Aryasatya Jadi Musuh Wiro Sableng

Abimana Aryasatya sebagai Pangeran Matahari di film Wiro Sableng (Instagram/abimana_arya)
11 September 2018 00:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Film laga terbaru Indonesia, Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, sukses membuat sableng sejuta orang. Film produksi Lifelike Pictures dan Fox International Productions itu telah ditonton lebih dari satu juta orang sejak kali pertama tayang, 30 Agustus 2018.

Karakter Wiro Sableng yang lucu, cerdas, dan baik hati digambarkan dengan baik oleh Vino G Bastian. Dialog dalam film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 dikemas dengan kalimat sederhana yang gaul dan segar. Pada film ini, Wiro Sableng dihadapkan dengan lawan tangguh bernama Mahesa Birawa yang diperankan Yayan Ruhian. Pertarungan hidup dan mati antara dua pendekar sakti itu dimenangkan oleh Wiro Sableng.

Tetapi, Mahesa Birawa bukan satu-satunya musuh Wiro Sableng. Masih ada banyak musuh lain yang harus dihadapi Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 itu, salah satunya Pangeran Matahari. Sosok Pangeran Matahari yang diperankan oleh Abimana Aryasatya diperlihatkan di bagian akhir film Wiro Sableng.

Pangeran Matahari adalah kesatria sakti dari puncak Merapi yang berguru kepada Muka Bangkai. Dia diutus oleh gurunya untuk membunuh Wiro Sableng. Pangeran Matahari bakal menjadi musuh Wiro dalam sekuel kedua film Wiro Sableng. Kemunculan Abimana di film yang juga dipamerkan lewat foto di akun Instagram pribadinya, @abimana_arya, membuat penonton tidak sabar menantikan kelanjutan petualangan Wiro Sableng.

"Akan ketemu #PangeranMatahari kalau nonton #WiroSableng sampai akhir," tulis Abimana sebagai keterangan foto yang diunggah, Jumat (7/9/2018).

Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 mengisahkan misi Wiro mencari Mahesa Birawa atas perintah gurunya, Sinto Gendeng. Dia diminta mengakhiri kejahatan Mahesa Birawa, mantan murid Sinto Gendeng yang berkhianat. Dia dibantu oleh dua pendekar sakti bernama Bujang Gila Tapak Sakti dan Anggini dalam menyelesaikan misinya. 

Selama dua jam, penonton disuguhi adegan menegangkan dari novel lawas karya Bastian Tito yang dikemas dengan rasa kekinian di film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 . Sosok Wiro Sableng yang diperankan Vino G Bastian sukses menyuguhkan aksi yang memukau. Adegan pertarungan yang dilakoninya juga terlihat luwes dan natural.

Tokopedia