Black Panther Terobsesi Jadi Film Terbaik Oscars 2019

Raja Wakanda di film Black Panther (Youtube)
13 September 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Walt Disney Studios mengajukan film Black Panther dalam ajang Academy Awards 2019 alias Piala Oscars. Total ada 16 kategori yang diajukan Disney dengan film Black Panther.

Ajang Academy Awards 2018 rencananya digelar pada 24 Februari 2019 di Dolby Theatre, Los Angeles Amerika Serikat. Berdasarkan daftar lengkap pengajuan penghargaan Academy Awards 2019, film Black Panther didaftarkan pada sejumlah kategori bergengsi. Seperti best picture, best director, dn best actor. Diwartakan IGN, Rabu (12/9/2018), Disney mengajukan Kevin Feige selaku produser Black Panther dalam kategori best pictures.

Sementara pemeran T'Challa, Chadwick Boseman dalam film Black Panther didaftarkan pada kategori aktor terbaik Academy Awards 2019. Selanjutnya ada Ryan Coogler yang diajukan untuk kategori best director. Tim produksi yakin film Black Panther bakal memborong penghargaan dari ajang Piala Oscars 2019. Jika tidak menjadi film terbaik, tim produksi yakin Black Panther unggul secara teknis maupun busana.

Kevin Feige mengatakan, semua orang yang terlibat dalam produksi film Black Panther telah melakukan usaha terbaik. Jadi, dia merasa harapannya terhadap Black Panther di Academy Awards 2019 tidak berlebihan.

"Semua orang yang terlibat dalam film itu telah melakukan yang terbaik. Bakal sangat menyenangkan jika karya mereka diakui di mata dunia," kata Kevin Feige seperti dilansir Fox.

Black Panther merupakan film pahlawan super paling sukses dari Marvel. Film ini bukan hanya mengangkat kisah dari komil Marvel. Tetapi melibatkan unsur budaya dengan memasukkan beberapa hal tentang Afrika, tempat asal Raja T'Challa. Pasalnya, negeri fiktif di film Black Panther, Wakanda, terinspirasi dari Benua Hitam.