Tak Jadi Berhijab Dikomentari Netizen, Nia Ramadhani: Capek Mikirin Gitu

Nia Ramadhani. (Istimewa - Instagram)
14 September 2018 07:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pascapulang dari Makkah untuk melakukan ibadah haji pada akhir Agustus lalu, penampilan Nia Ramadhani pun langsung menjadi sorotan. Hal ini terjadi lantaran dirinya mengenakan pakaian yang dinilai cukup terbuka.

Saat diminta tanggapan mengenai hal tersebut, ibu tiga anak ini mengaku lelah untuk membahasnya. Menurutnya, orang memutuskan untuk berhijab atau tidak tergantung dari isi hati masing-masing, bukan malah dikarenakan omongan dari orang lain.

“Capek ya kalau mikirin kayak gitu, sebenarnya sih kalau kita mikir orang berhijab atau enggak, kan itu sesuai sama dalam diri sendiri. Bukannya aku pakai hijab karena omongan orang,” ujar Nia Ramadhani saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Oleh sebab itu, Nia Ramadhani memilih untuk menutup rapat-rapat masalah keimanan dalam keyakinannya. Ia pun tidak ingin nikmat yang dirasakan setelah ibadah haji menjadi buyar dikarenakan omongan dari orang lain.

“Masalah agama, aku mau tutup rapat-rapat buat aku saja. Jadi jangan sampai juga niatnya aku tuh berangkat haji niatnya sudah benar, sudah bersih, jangan sampai gara-gara mikirin orang jadi slip dihati aku sendiri,” paparnya,

“Jadinya aku enggak mau mikirin orang mau ngomong apa, terserah deh. Karena memang serba salah, mau pergi haji salah, enggak pergi haji lebih salah lagi. Katanya gua buang-buang duit kemana-mana. Aduh ribet deh,” lanjut Nia Ramadhani.

Mengenai cibiran yang datang kepadanha lantaran masalah pakaian, wanita 28 tahun ini juga merasa bingung karena yang mengkritiknya dengan kata-kata kasar merupakan orang-orang yang menggunakan hijab.

“Kadang-kadang kalau aku iseng-iseng itu yang ngomentarin dengan kata-kata kasar yang berhijab, aku jadi bingung. Aku tuh kalau ketemu langsung pengin ngomong 'Eh lo mending benerin dulu mulut lo, baru deh nginget-ngingetin',” tutupnya.

Tokopedia

Sumber : Okezone