Vakum 5 Tahun, Avril Lavigne Kembali Bermusik

Avril Lavigne (Instagram/avrillavigne)
21 September 2018 01:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Penyanyi asal Kanada, Avril Lavigne, kembali ke industri musik dengan membawa karya terbaru. Adapun karya terbaru itu adalah lagu yang berjudul Head Above Water. Lagu yang dirilis, Kamis (20/9/2018) dini hari, itu menandai kembalinya Avril Lavigne ke dunia musik setelah lima tahun vakum.

Lagu Head Above Water memiliki irama balada dari piano yang sangat khas. Lewat lagu ini, wanita berusia 33 tahun itu menceritakan perjuangannya melawan penyakit lyme. "Terima kasih telah menunggu dengan sabar. Saat ini saya masih terus berada dalam pertempuran yang mungkin berlangsung seumur hidup," ungkap Avril Lavigne seperti dilansir Vogue.

Avril Lavigne mengaku lagu Head Above Water ditulis dalam kondisi sekarat saat terbaring lemah di ranjang akibat penyakit lyme yang dideritanya. Irama lagu tersebut sekilas mirip dengan lagu I'm with You yang dirilis pada 2002 silam. Avril menceritakan perjuangannya bangkit melawan penyakit melalui lagu tersebut. Tak heran, lagu tersebut menjadi penyemangat dalam kehidupannya sekarang.

"Melawan penyakit lyme merupakan pertarungan terberat yang pernah saya alami. Lagu ini menjadi awal kelahiran saya kembali. Saya ingin terus bermusik. Karena musik membantu saya untuk sembuh," sambung dia.

Avril Lavigne didiagnosis mengidap lyme pada 2012 lalu. Sejak saat itu, daya tahan tubuhnya menurun hingga tidak bisa melakukan apapun. Lyme adalah penyakit peradangan akut yang ditandai dengan radang sendi, perubahan kulit, dan gejala mirip flu. Penyakit ini bisanya terjadi pada musim panas dan awal musim gugur yang bisa menyerang semua orang di daerah perhutanan.

Penyakit lyme yang disebabkan oleh bakteri borrelia burgdorferi yang ditandai dengan munculnya di bintik merah di kulit. Gejala lainnya berupa kelelahan menggigil, sakit kepala, nyeri otot, serta sendi. Selanjutnya, penderita lyme bakal mengalami kelaian fungsi saraf selama beberapa bulan sebelum akhirnya sembuh total.