Belok Kanan Barcelona: Drama Romantis Berlatar 4 Negara

Belok Kanan Barcelona (Instagram)
22 September 2018 10:10 WIB Ika Yuniati Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Jatuh cinta kepada sahabat sendiri memang sesuatu yang cukup rumit. Sampai-sampai harus menempuh perjalanan jauh antar benua untuk menyelesaikan urusan asmara tersebut. Tak tanggung-tanggung, cerita cinta empat orang yang telah menjalin persahabatan sejak Sekolah Menengah Atas (SMA) ini melibatkan empat benua sekaligus di antaranya Eropa dan Afrika.

Hal itulah yang dialami empat sahabat dari Indonesia Francis, Retno, Farah, dan Ucup. Mereka saling menaruh hati satu sama lain, tetapi tak berani mengungkapkannya hingga dewasa. Masalah mulai muncul ketika Francis yang disukai Retno dan Farah mengundang para sahabat ke acara pernikahannya di Spanyol.

Retno yang tinggal di Copenhagen, berjanji akan datang meskipun merasa sedih. Undangan Francis membuat Farah yang tinggal di Vietnam harus bergerak dan ingin menyatakan cintanya pada Francis. Sedangkan Ucup di Cape Town juga tak ingin tinggal diam dan bergegas menyusul kedua teman perempuannya.

Drama romantis yang diadaptasi dari novel serupa karya Adhitya Mulya ini dihidupkan keindahan destinasi wisata masing-masing negara, seperti Gurun Sahara (Maroko), Budapest (Hungaria), Copenhagen (Denmark) dan Barcelona (Spanyol). Pemeran Yusuf, Deva Mahendra, saat jumpa pers di House Of Beer di The Park Mall Solo, Rabu (19/9/2018), menjanjikan latar gambar yang menarik. Seperti badai di Gurun Sahara, keindahan Budapest, serta romantisme Barcelona.

“Saya bisa bilang ini merupakan film dengan gambar terbaik yang pernah saya mainkan,” klaimnya saat jumpa pers.

Lebih lanjut, Deva, mengatakan film yang menghabiskan budget hingga Rp10 miliar ini hampir mirip dengan novelnya. Hanya, narasi ceritanya tidak dilengkapi dengan panduan dan tips traveling. Sang sutradara, Guntur Soeharjanto, lebih menonjolkan drama cintanya ketimbang mengulas perjalanan traveling para pemain.

Tokoh Baru
Untuk menghidupkan suasana, film garapan rumah produksi Starvision dan CJ Entertainment ini juga menghadirkan satu tokoh baru bernama Hasan (diperankan Ananta Rispo). Hasan merupakan manajer Francis yang diceritakan menjadi seorang pianis profesional di Spanyol. Kehadiran Ananta yang merupakan seorang komedian semakin menambah warna film ini. Apalagi sang sutradara juga menghadirkan komika bertubuh bongsor Yusril Fahriza yang juga bertugas menghidupkan adegan komedi.

Selesai jumpa pers di HOB The Park Mall, para pemain yang terdiri dari Morgan Oey (pemeran Francis), Yusril, Ananta, dan Mikha Tambayong (pemeran Retno) menyapa para penggemarnya saat special screening Belok Kanan Barcelona di Bioskop XXI The Park Mall. Sementara, film ini resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia pada, Kamis (20/9/2018) lalu.

Morgan mengatakan banyak hal menarik yang mereka alami saat shooting. Para pemain seperti ngos-ngosan karena harus pindah-pindah lokasi hingga tiga negara. Misalnya Dave yang shooting di Jakarta, Maroko, dan Spanyol. Perbedaan cuaca juga membuat mereka sempat kelelahan.

Tantangan lainnya adalah dalam satu waktu, Morgan cs, harus bisa memerankan sosok remaja SMA dan serta dewasa. Karena sebanyak 50% adegan merupakan suasana saat SMA, sisanya konflik menginjak dewasa. “Senang banget, ini hal baru bagi kami dikasih tantangan untuk menghidupkan karakter anak SMA dan dewasa dalam satu waktu sekaligus. Ya susah susah gampang,” kata dia.