Masa Lalu Nagini Terungkap di Film Fantastic Beast Terbaru

Claudia Kim sebagai Nagini di film Fantastic Beast (Youtube)
27 September 2018 03:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Sosok Nagini si ular yang menjadi kaki tangan Voldemort akhirnya terungkap. Tokoh sentral di film Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald itu diperankan oleh aktris Korea Selatan bernama Claudia Kim. Film terbaru ini agaknya bakal menguak masa lalu Nagini yang kelam.

Berbeda dari sosoknya yang buas, kejam, dan berdarah dingin di film Harry Potter. Dalam trailer terakhir Fantstic Beast: The Crimes of Grindelwald itu Nagini digambarkan sebagai wanita yang rapuh. Claudia Kim mengatakan ada dua sisi dari nagini yang bakal ditampilkan di film tersebut.

"Sangat menarik jika kalian melihat sisi lain dari Nagini yang selama ini hanya dilihat sebagai Hocrux. Di film terbaru ini, Nagini digambarkan sebagai sosok yang sangat rapuh. Dia ingin tetap menjadi manusia. Hal ini akan sangat berbeda dengan sosok Nagini yang ditampilkan selama ini," kata Claudia Kim seperti diwartakan Cinema Blend, Rabu (26/9/2018).

Pada trailer terbaru film Fantastic Beast, Nagini diceritakan sebagai seorang maledictus, yakni manusia yang dikutuk sejak lahir. Kutukan ini dapat diturunkan dari seorang ibu kepada putrinya sampai ke garis keturunan selanjutnya.

Seorang maledictus tidak akan bisa kembali ke wujud manusia. Hal ini terlihat dalam film Harry Potter yang menampilkan Nagini sebagai ular. Dia tidak bisa lagi berubah ke wujud manusianya. "Selama ini Anda mungkin hanya melihat Nagini sebagao Horcrux. Namun, di film ini dia dikisahkan sebagai wanita baik yang sangar rapuh. Dia ingin tetap hidup sebagai manusia, bukan ular," sambung Claudia Kim.

Transformasi Nagini ke bentuk ular bukan keinginannya sepenuhnya. Namun, takdir penyihir muda itu telah ditentukan. Dia adalah penyihir yang darahnya dikutuk menjadi ular. Jadi, sekeras apapun usahanya bertahan sebagai manusia, pada akhirnya Nagini tetap berubah menjadi ular buas.

Keterlibatan Claudia Kim di film Fantastic Beast menuai protes dari sejumlah penggemar. Mereka penasaran dengan alasan tim produksi memilih aktris berdarah Asia memerankan sosok ular tersebut. Mereke menyebut tindakan itu sebagai praktik rasisme. Sebab, mereka menilai Claudia Kim yang berkulit putih tidak cocok memerankan ular besar yang bengis.

Terlepas dari semua kontroversi itu, kisah Nagini tidak banyak diungkap oleh JK Rowling dalam buku Harry Potter. Nagini hanya disebut sebagai ular peliharaan Voldemort yang akhirnya mati pada seri terakhir kisah Harry Potter.