Ahmad Dhani Dilaporkan Warga Sidoarjo

Ahmad Dhani. (Istimewa - Instagram)
27 September 2018 04:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Musisi kondang Ahmad Dhani Prasetyo dilaporkan ke Polda Jatim, Rabu (26/9/2018). Pasalnya suami dari Wulan Jameela ini diduga melakukan penipuan dan atau penggelapan terhadap Zaini Ilyas, 57, warga Sidoarjo.

Pelaporan dugaan penipuan dan atau penggelapan tersebut dilakukan oleh kuasa hukum Zaini Ilyas. Dalam waktu dekat penyidik Polda Jatim bakal memanggil Ahmad Dhani untuk dimintai keterangan.

Kronologis kasus ini berawal ketika korban bersama Ahmad Dhani dan Edy Rumpoko (mantan Walikota Batu) mengadakan pertemuan di rumah dinas Walikota Batu pada 4 Mei 2016. Selanjutnya dalam pertemuan itu Dhani menceritakan sedang menggarap proyek villa dari group Singashari di Batu.

Kemudian Dhani menawarkan bantuan modal pada korban sebesar Rp400 juta dengan keuntungan 5 persen, dan akan dikembalikan selama 1 bulan. Sehingga korban mentransfer sebanyak dua kali dengan nilai total Rp400 juta. Namun hingga sekarang Dhani hanya mengembalikan Rp200 juta.

Sementara sisanya beserta nilai keuntungan belum diberikan oleh Dhani. Lalu melalui kuasa hukumnya korban mengirimkan somasi 2 kali dengan tanggapan Dhani akan mengangsur Rp10 juta, tapi hingga sekarang tidak terealisasi. Merasa dirugikan akhirnya korban melalui kuasa hukumnya melaporkan kasus tersebut ke polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan adanya laporan tersebut. Pihaknya juga sudah menerima barang bukti dari pelapor diantaranya berupa foto copy slip bukti setoran dan percakapan WA. Serta foto copy somasi 1 dan 2, lalu tanggapan somasi.

"Dalam waktu dekat kami akan memanggil terlapor [Dhani] untuk dimintai keterangan," terang Barung saat dikonfirmasi.

Sumber : Okezone