Acha Septriasa Ngaku Hampir Perankan Nagini

Acha Septriasa (Instagram/septriasaacha)
27 September 2018 21:20 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Film Fantastic Beast: The Crime of Grindelwald menjadi yang paling dinantikan penggemar di seluruh dunia. Film yang rencananya dirilis pada 16 November 2018 itu bakal menguak kehidupan masa lalu tokoh Nagini yang merupakan ular peliharaan Voldemort.

Tokoh Nagini yang merupakan wanita jelmaan ular itu diperankan oleh aktris Korea Selatan, Claudia Kim. Namun, siapa sangka jika artis Indonesia, Acha Septriasa, hampir saja mendapatkan posisi Claudia Kim sebagai pemeran Nagini di film Fantastic Beast.

Melalui laman Instagram pribadinya, @septriasaacha, Acha Septriasa menceritakan pengalamannya saat mendapat tawaran membintangi film Fantastic Beast. Namun, dia harus merelakan peran tersebut karena tengah mengandung buah hatinya.

"Ketika mengandung Brie di usia dua bulan, di siang hari aku mendapat sebuah email dari casting agency di London. Sebuah kesempatan yang langka email yang masuk itu panggilan casting dari casting director Fiona Weir yang mencari talent untuk film yang diberi judul sementara, Voltaire Strictly Confidential," tulis Acha Septriasa seperti dikutip Solopos.com, Kamis (27/9/2018).

Awalnya Acha Septriasa sama sekali tidak tahu jika film tersebut adalah Fantastic Beast. Dia mengunduh naskah rahasia yang hanya bisa diunduh dalam waktu dua jam saja. "Saat itu peran yang aku baca sebagai Natalie berdialog dengan Charles, berada di rooftop Kota Paris, sebuah karakter yang rapuh yang bisa menjelma menjadi siluman. Hahahahah agak clueless sebenernya karakter fantasi apa ini? Setelah casting dari bulan Februari sampe April, bulan Juni baru diberikan kepastian apakah role yang selama ini dimainkan itu. Dan ternyata itu Fantastic Beast : The Crime of Grindelwald. Sebagai maledictus, The snake beast," sambung Acha.

Sayang, Acha Septriasa harus merelakan kesempatan membintangi film Hollywood itu karena kehamilannya. Dia berharap suatu saat nanti bisa mendapatkan kembali kesempatan emas tersebut. "Dengan kondisi hamil menuju tujuh bulan, kesempatan itu terlewat dengan datangnya Brie ke dalam hidupku. Harapanku, semoga mimpi itu akan datang kembali suatu saat nanti, datang dari seluk-beluk rahasia-Nya, yang menyapa lewat keajaiban-keajaiban," tutup dia.

JK Rowling, pengarang novel Harry Potter, mengatakan tokoh Nagini terinspirasi dari mitologi Indonesia. Hal itu disampaikan melalui cuitannya di Twitter. "Naga adalah makhluk mistis menyerupai ular yang ada di mitologi Indonesia sehingga aku menamainya Nagini. Mereka terkadang digambarkan bersayap, kadang berwujud setengah manusia, setengah ular. Indonesia terdiri dari ratusan kelompok etnis, termasuk Jawa, Tionghoa dan Betawi," terang JK Rowling.