JK Rowling Beberkan Nagini Ratu Ular Indonesia

Claudia Kim sebagai Nagini di film Fantastic Beast (Youtube)
27 September 2018 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Karakter Nagini dalam film terbaru Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald menjadi buah bibir di kalangan penggemar. Nagini merupakan ular peliharaan Voldemort yang kejam dan bengis. Namun, di film terbaru ini dia digambarkan sebagai seorang wanita yang rapuh.

Film terbaru Fantastic Beast yang dirilis November 2018 itu bakal menguak kisah kelam masa lalu Nagini. Nagini ternyata adalah seorang wanita maledictus yang rapuh. Penulis novel Harry Potter, JK Rowling, membeberkan tokoh Nagini terinspirasi dari mitologi Indonesia.

"Naga adalah makhluk mistis menyerupai ular yang ada di mitologi Indonesia sehingga aku menamainya Nagini. Mereka terkadang digambarkan bersayap, kadang berwujud setengah manusia, setengah ular. Indonesia terdiri dari ratusan etnis, termasuk Jawa, Tionghoa dan Betawi," terang JK Rowling, melalui akun Twitter-nya, Rabu (26/9/2018).

Acha Septriasa, salah satu aktris yang mendapat tawaran memerankan tokoh Nagini, menjelaskan karakter tersebut terinspirasi dari kisah Ratu Ular Kalimantan. "Kenapa mereka membutuhkan aktris Asia untuk memerankan maledictus? Karena dia adalah ratu ular dari Kalimantan Indonesia," kata Acha Septriasa.

Nagini merupakan sosok maledictus yang ingin bertahan menjadi wanita. Maledictus berbeda dengan animagus, karena tidak bisa kembali ke wujud manusia. Itulah sebabnya Nagini dikisahkan mati pada seri terakhir novel Harry Potter.

"Maledictus dan animagus adalah kondisi yang berbeda. Maledictus selalu wanita yang membawa kutukan darah sejak lahir. Kutukan itu biasanya diturunkan dari ibu ke anaknya," papar JK Rowling.

Karakter Nagini di film Fantastic Beast: The Crimes of Grinderwald diperankan oleh aktris Korea Selatan, Claudia Kim. Film ini bakal menguak kisah masa lalu Nagini yang menjadi kaki tangan musuh bebuyutan Harry Potter.