Ternyata Jokowi Sudah Tahu Didukung Yenny Wahid Sebelum Pengumuman

Putri almarhum Gus Dur, Yenny Wahid (keempat kiri) berfoto bersama kyai, ulama dan habib yang tergabung dalam Konsorsium Kader Gus Dur usai pembacaan deklarasi dukungan pada Pilpres 2019 di Rumah Pergerakan Gus Dur, Jakarta, Rabu (26 - 9). Kader Gus Dur mendukung capres/cawapres nomor urut 01 Joko Widodo/Ma\'ruf Amin. (Antara / Muhammad Adimaja)
27 September 2018 16:34 WIB Muhammad Ridwan Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengetahui arah dukungan Yenny Wahid, putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Jokowi menyebut Yenny sudah membeberkan arah dukungannya sebelum deklarasi di Rumah Pergerakan Gus Dur, Rabu (26/9/2018).

"Ya Alhamdulillah, karena kan memang Mbak Yenny sejak awal sudah menyampaikan kepada saya, hanya memohon menunggu momentum yang pas." ungkap Jokowi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (27/9/2018).

Dukungan yang dideklarasikan Yenny Wahid kemarin membuat Koalisi Indonesia Kerja menjadi semakin optimistis. Dukungan tersebut membulatkan suara Nahdlatul Ulama kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Jokowi menilai dukungan tersebut akan menambah semangat Koalisi Indonesia Kerja. "Ya saya kira sudah disampaikan langsung oleh beliau. Tentu saja ini menambah semangat." ujar Jokowi.

Sebelumnya, putri presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, bersama 9 konsorsium kader Gus Dur menyatakan dukungan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

“Pemimpin yang kami cari adalah yang mau gerak. Pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Pemimpin yang sederhana cara berpikirnya. Bahwa bangsa ini harus dipenuhi hak kebutuhan dasarnya," tutur Yenny di Rumah Pergerakan Gus Dur, Jakarta, Rabu (27/9/2018).