Postingan Bela Sungkawa Rina Nose Diprotes Netizen

Rina Nose. (Istimewa - Instagram)
28 September 2018 07:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Rina Nose kerap menjadi bahan bully netizen khususnya di instagram miliknya. Tidak sedikit dari unggahan Rina yang menuai reaksi negatif dari para warganet. Belum lama ini Rina Nose mengucapkan ungkapan belasungkawa kepada salah satu musisi asal Negeri Jiran, Pak Ngah yang meninggal dunia pada 25 September 2018.

Selain mengucapkan duka, pelantun lagu Maju Mundur Cantik ini juga berterima kasih atas kontribusi sang musisi di industri musik. “Terimakasih untuk semua karya yang diciptakan sehingga selamanya bisa dinikmati para seniman, baik di Malaysia, Indonesia, bahkan mancanegara,” tulis Rina (26/9/2018).

Unggahan ini lantas menuai protes dari warganet yang menasehati Rina untuk mengucapkan kalimat "Innalillahi wa Inna Ilaihi Roji'un" yang biasanya diucapkan saat saudara sesama muslim ditimpa musibah.

Sebagai orang muslim, kalau ada yang musibah atau meninggal sebaiknya mengucapkan Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un,” tulis @martha.regar.

Berat ucapkan Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un kak Rina Nose?” sambung @ameliaoktavianiviani.

Melihat kritik ini ternyata Rina Nose pun tidak mau tinggal diam. Ia lantas memberikan respons dengan memenuhi keinginan netizen.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, sudah saya tulis. Semoga bahagia dengan tulisan ini,” balas Rina.

Rina Nose memang diketahui cukup aktif dalam me-respons kritikan yang ditujukkan untuk dirinya. Sebelum unggahan ini, wanita 34 tahun ini juga membalas satu per satu pertanyaan netizen seputar isu pindah agama yang dilakukan Rina selepas berhijab.

Memang beneran ya kakak masuk kristen," tulis netizen.

Saya masuk angin,” jawab Rina singkat yang dilanjuti dengan tulisan “Gua mah gitu orangnya” pada dua postingan komentar nyinyir netizen dengan huruf berwarna merah. Namun sayang, saat ini sepertinya Rina Nose telah menghapus postingannya tersebut.