Perseteruan Inul Daratista-Rhoma Irama Memanas

Inul Daratista (Instagram/inul.d)
28 September 2018 15:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pedangdut Inul Daratista mendadak membuat warganet heboh dengan unggahan di akun Instagram pribadinya. Wanita asal Pasuruan, Jawa Timur, itu menyindir seseorang yang membencinya. Entah siapa yang dimaksud, Inul Daratista agaknya memiliki pengalaman tak menyenangkan dengan orang tersebut.

Dalam unggahan di akun Instagram @inul.d, Kamis (27/9/2018), Inul Daratista menegaskan kebencian bakal membuat seseorang merasa tidak nyaman. Itulah sebabnya dia mengikhlaskan semua hal buruk yang terjadi kepadanya.

"Kebencian yang mendarah daging akan membuatmu sakit sampai ajal menjemputmu. Dan aku ikhlaskan semuanya meski berat bermain dengan ikhlas. Wahai sosok yang meng-aku-kan diri sang penguasa," tulis Inul Daratista.

Inul Daratista memang tidak menyebutkan siapa orang yang disindir lewat unggahan tersebut. Namun, sejumlah warganet berasumsi jika unggahan tersbut ditujukan kepada Raja Dangdut, Rhoma Irama. Dugaan itu diperkuat dengan komentar putri Rhoma Irama, Debby Rhoma, yang ikut memberikan komentar.

Debby Rhoma mengingatkan Inul Daratista untuk jujur pada dirinya. Dia menuding Inul Daratista memfitnah ayahnya demi mencari popularitas. "Mbak Inul, dengan segala kerendahan hati saya mengingatkan jujurlah pada diri mbak sendiri. Apa yang terjadi di Sonetra Record lantai atas yang tidak disaksikan media tapi ada saksi," ujar Debby Rhoma melalui akun Instagram @debby_rhoma yang dibagikan ulang @lambe_turah, Jumat (28/9/2018).

"Mbak memutarbalikkan fakta di media. Rhoma Irama tidak pernah menyiram air ke mbak. Tidak pernah menyuruh mbak bersujud, tidak pernah mengusir mbak dari ruangan, apalagi nyuruh mbak pulang kampung. Jujurlah mbak, mbak telah melakukan dan menikmati fitnah itu. Menuai simpati dari kebohongan mbak sendiri," sambung Debby Rhoma.

Debby Rhoma menambahkan, ayahnya tidak perlu membuat sensasi demi popularitas. Sebab, nama ayahnya sudah terkenal sejak Inul Daratista terjun ke dunia seni. " Rhoma Irama tidak perlu melakukan hal keju hanya untuk meraih popularitas. Sebelum mbak lahir di dunia seni, beliau telah memiliki segalanya. Sebelum mbak mencaci maki orang, sebaiknya koreksi diri. Popularitas tidak dibawa mati mbak," tegas Debby Rhoma.

Akibat status dan komentar tersebut, perseteruan antara Inul Daratista dan Rhoma Irama pun kembali menjadi buah bibir. Warganet beramai-ramai memberikan komentar meski belum diketahui pasti akar dari masalah itu.

"Kok baru sekarang ya? Oh iya, kan sosmed rame-nya sekarang. Jadi, mungkin ini waktunya," komentar @gufron_damiri.

"Ini kasus apa lagi sih? Dari zaman dulu kok enggak kelar-kelar sih," imbuh @ffabriann.

"Ini ngapain lagi? Kok ini heboh lagi sih. Katanya sudah saling memaafkan, kok muncul lagi yang beginian," imbuh @innffarhha.