Ini Doa UAS yang Bikin Jasad Kakak Syahrini Teteskan Air Mata

Foto kenangan Syahrini bersama kakaknya, Ridwan Zaelani. (Instagram/princessyahrini)
28 September 2018 18:40 WIB Ginanjar Saputra Entertainment Share :

Solopos.com, BOGORKabar duka dari salah satu penyanyi ternama, Syahrini, setelah kehilangan kakak tercintanya, Ridwan Zaelani, yang meninggal dunia, Selasa (25/9/2018) lalu, masih hangat dibicarakan. Terbaru, jenazah kakak Syahrini itu dikabarkan sempat meneteskan air mata saat diperdengarkan doa yang dipanjatkan Ustaz Abdul Somad (UAS).

Kejadian yang mewarnai suasana duka itu diungkapkan adik Syahrini, Aisyahrani, melalui akun Instagramnya, @syh55, Kamis (27/9/2018). Aisyahrani menjelaskan UAS adalah ulama yang diidolakan Ridwan Zaelani.

Ia menjelaskan jenazah Ridwan Zaelani sempat meneteskan air mata kala diperdengarkan doa dari UAS melalui video di ponsel. "Setelah dapat video ini saya langsung dekatkan ke telinga jenazah kakak saya. Sontak almarhum meneteskan air mata padahal matanya sudah tertutup. Ya Allah terima kasih tuan guru mohon dimaafkan kesalahannya mohon didoakan semoga Allah mengampuni sgala dosanya diterima semua amal ibadah nya," bebernya menyertakan video doa dari UAS.

Pada video tersebut, UAS juga menjelaskan ia cukup baik mengenal kakak Syahrini. Ustaz kondang itu bahkan merasa sedih dan tak menyangka jika Ridwan Zaelani telah dipanggil Tuhan.

Kenangan terakhir UAS bersama Ridwan Zaelani adalah kala ia mengisi Pengajian Az Zikra di Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar) beberapa bulan lalu. "Sesudah itu kita tak lagi berjumpa, ternyata itu pertemuan yang terakhir," ucap UAS dengan mata yang berkaca-kaca.

Dalam doanya, ustaz asal Riau tersebut berharap kakak Syahrini mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. "Semoga Allah merahmati Bang Ridwan, berikan dia kebaikan ya Allah, maafkanlah segala salahnya, jadikan surga sebagai tempatnya, jadikan kuburnya salah satu di taman surga-Mu, jangan jadikan kuburannya sebagai salah satu lubang ke neraka-Mu, jadikan keluarganya termasuk orang-orang yang sabar," tutup Ustaz Abdul Somad.

Selain mengungkap kisah jika jenazah kakaknya yang sempat meneteskan air mata setelah diperdengarkan doa UAS, Aisyahrani juga membeberkan kakaknya sempat mengucap kalimat tauhid sebelum meninggal dunia.

"Cerita sedikit saya mendengar dari para saksi di tempat kejadian musibah yang almarhum alami. Sesaat almarhum menghembuskan napas terakhinya kalimat yang keluar dari mulutnya adalah kata kata tauhid (astaghfirullahaladzin dan Allahuakbar) maka yakinlah almarhum husnulkhatimah Amin ya Allah," lanjut adik Syahrini tersebut.

Tak lupa Aisyahrani juga mengungkapkan pesan terakhir Ridwan Zaelani yang memintanya utnuk menjaga Syahrini dan segenap keluarganya. "Aa. Bekal aa sudah cukup hijrahmu sungguh luar biasa kita semua yakin Allah lebih sayang aa. Pesan terakhir aa insha Allah aku yang akan menjalankan menjaga inces [Syahrini] menjaga mama istri aa dan anak-anak aa. Love u aa," pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kakak Syahrini yang membawa kabar duka tersebut meninggal dunia karena tersengat listrik. Peristiwa itu pun terjadi di lokasi tempat Ridwan Zaelani bekerja.