Misteri Tembang Lingsir Wengi Diungkap

Ilustrasi film Tembang Lingsir (Youtube)
28 September 2018 22:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Tembang Lingsir Wengi selama ini mungkin terdengar cukup seram di telinga masyarakat Jawa. Maklum saja, tembang ini memang sering disangkutkan dengan hal-hal berbau mistis. Bahkan, lagu ini disebut-sebut sebagai salah satu sarana memanggil hantu wanita, yakni kuntilanak.

Mitos soal tembang Lingsir Wengi itu diangkat dalam film horor terbaru garapan MD Pictures yang bekerja sama dengan Dee Company. Film yang digarap sutradara kondang, Rizal Mantovani, ini diberi judul Tembang Lingsir.

Film yang dibintangi Marsha Aruan, Meisya Siregar, serta Teuku Rafi Wikana itu berkisah tentang seorang gadis bernama Mala yang tumbuh dalam alunan tembang Lingsir Wengi. Lagu tersebut sering dinyanyikan ibunya sampai meninggal akibat kebakaran misterius.

Penyebab kebakaran itu tidak jelas. Namun, ketika tersadar, Mala kehilangan kemampuan berbicara. Setelah musibah kebakaran terlewati, Mala tinggal bersama paman dan bibi beserta dua sepupunya, Daisy dan Ronald.

Di rumah tersebut, Mala mulai merasakan hal-hal aneh. Sementara Daisy merasa rumahnya terasa aneh sejak Mala tinggal bersamanya. Mala dianggap sebagai anak kampung yang membawa teror ke dalam rumahnya.

Tanggal rilis film horor Indonesia terbaru itu memang masih dirahasiakan. Namun, tim produksi telah merilis video teaser yang menyuguhkan hal-hal mencekam. Video yang dirilis di Youtube, Rabu (26/9/2018), memperdengarkan alunan tembang Lingsir Wengi yang diiringi irama gamelan.

"Saya ingin memadukan keindahan dan teror di film ini. Dalam teaser, mata dan telinga sudah dimanjakan dengan lantunan Lingsir Wengi dan gambar yang indah. Meski begitu, saya jamin terornya akan tetap terasa," kata Rizal Mantovani seperti dilansir Liputan6.com.