Wulan Guritno Jawab Protes Soal Pegang Bintang Laut

Foto Wulan Guritno memegang bintang laut yang dipersoalkan netizen. (Istimewa - Instagram)
29 September 2018 07:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Seleb cantik Wulan Guritno sempat menuai protes dari sejumlah netizen lantaran salah satu fotonya di Instagram. Wulan  mengunggah foto sedang memegang bintang laut yang menuai beragam reaksi.

Banyak yang mengkritik foto Wulan saat memegang bintang laut, salah satu hewan yang dilindungi. Soal protes ini, Wulan menjawab dengan mengatakan telah memenuhi syarat untuk memegang hewan tersebut.

"Ya kan anak-anak tanya mau megang. Saya bilang boleh tapi enggak lebih dari beberapa detik. Pegang atasnya dan tidak boleh ditekan," kata Wulan dilansir Suara.com, Jumat (28/9/2018).

Wulan juga memastikan sudah paham betul mengenai biota laut tersebut. "Jadi misalnya memang tidak punya pengetahuan soal itu karena bisa mencederai. Jadi kalau tidak punya pengetahuannya lebih baik tidak untuk dipegang," ujarnya.

Kendati begitu, Wulan menilai kritikan warganet ada baiknya. Sebab, mungkin saja masih ada orang yang belum tahu tentang syarat memegang bintang laut. "Kalau aku memberi contoh, public figure, nanti kalau orang yang nggak punya pengetahuan ikut foto, ya ada benarnya juga sih," kata Wulan Guritno.

Sumber : Suara