Inul Daratista Siap Tantang Rhoma Irama

Inul Daratista (Instagram/inul.d)
29 September 2018 17:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pedangdut Inul Daratista kembali menjadi topik perbincangan di dunia maya. Biduan asal Pasuruan, Jawa Timur, itu mendadak mencurakan sakit hati yang dipendam selama 15 tahun. Entah siapa yang dimaksud, warganet berasumsi orang yang disindir Inul Daratista melalui sejumlah unggahan di akun media sosialnya tak lain adalah Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Dugaan itu menguat setelah anak Rhoma Irama, Debby Rhoma, menanggapi unggahan Inul Daratista di akun Instagram @inul.d. Dalam komentarnya, Debby meminta Inul Daratista berhenti bersandiwara untuk mencari popularitas. Sebagai anak, dia tidak terima nama ayahnya dijelek-jelekkan oleh pemilik goyang ngebor itu.

Alih-alih meminta maaf, Inul Daratista justru semakin berani. Dia mengaku siap membuktikan kebenaran yang telah ditutupi selama 15 tahun terakhir. Dia juga seolah menanggapi komentar Debby Rhoma dengan sinis. "Jangan menang sendiri shay. Ah, politik lu shay," tegas Inul dalam unggahannya, Jumat (29/9/2018).

Perseteruan antara Inul Daratista dan Rhoma Irama yang mulai memanas tak pelak menjadi bahan gunjingan warganet yang terbagi dalam dua kubu. Sejumlah netizen meminta Inul berhenti mencari sensasi dan memperpanjang masalah. Sementara sebagian lainnya meminta Inul Daratista untuk ikhlas memaafkan semua hal yang telah terjadi antara dirinya dengan seniornya, Rhoma Irama.

"Komen gue dihapus? Hahaha, gausah cari sensasi lah mbak. Zaman sekarang itu makin banyak saingan. Kalau enggak mau tersaingi, tingkatkan prestasi, bukan sensasi. Situ sudah kalah jauh sama penyanyi dangdut pendatang baru. Karena apa? Karena mereka berprestasi, lagu-lagu mereka booming. Daripada berkoar di Instagram yang enggak berfaedah, mending buat lagu yang bisa booming," saran @steffihoran.

"Jangan habis-habis ya tante Inul stok sabarnya. Aku yakin tante pasti bakal melewatinya dengan tulus ikhlas. Semangat," sambung @rina7356.

"Mbak, ikhlaskan saja segala sesuatu yang menimpa kita. Insyaallah akan diganti dengan keindahan dalam hidup kita, amin," imbuh @jacky_marketing_hotel.

"Ternyata, komentar yang membenarkan Bang Haji banyak yang dihapus. Berarti Anda hanya pencitraan saja," lanjut @anitaanita204.

Seperti diketahui, Inul Daratista memang pernah berseteru dengan Rhoma Irama saat kali pertama merintis karier sebagai pedangdut ibu kota sekitar tahun 2003. Hal itu disebabkan oleh penilaian Rhoma Irama terkait goyangan khas Inul Daratista, ngebor. Rhoma Irama menilai goyang ngebor milik Inul melanggar batas kewajaran dan menodai dangdut.

Sebagai junior, Inul Daratista memberanikan diri mendatangi Rhoma Irama. Namun, dalam pertemuan itu Inul merasa dipojokkan. Kabarnya, sampai saat ini Rhoma Irama dan Inul Daratista masih terlibat perang dingin. Sebab, menurut kabar yang beredar, Rhoma Irama disebut-sebut menolak berbagi panggung dengan Inul.