22 Tahun Berkarier, Rossa Raih Penghargaan Tertinggi dari APM 2018

Rossa saat menerima trofi APM 2018 (Instagram/anugerahplanet)
01 Oktober 2018 15:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Rossa baru saja mendapatkan penghargaan tertinggi selama 22 tahun berkarier di dunia musik. Penyanyi berdarah Sunda itu meraih penghargaan spesial dalam ajang Anugerah Planet Muzik (APM) 2018 yang digelar di Teater MES Mediacorp, Singapura, Jumat (28/9/2018), malam.

Anugerah Planet Muzik merupakan ajang penghargaan di dunia musik yang menggabungkan empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Dalam ajang tersebut, nama Rossa dipanggil untuk menerima penghargaan spesial yang disiapkan panitia penyelenggara.

Rossa yang kala itu tampil mengenakan gaun hitam keemasan tampak terkejut. Dia tersenyum semringah sambil melambaikan tangan ke arah tamu undangan setelah menerima piala. Bagi Rossa, piala tersebut sangat spesial karena merupakan penghargaan tertinggi dalam kariernya selama 22 tahun sebagai penyanyi.

"Alhamdulillah ya rabb. Hanya Engkau yang mengetahui segala doa dan usaha. Saya berangkat dari kota kecil 22 tahun lalu dan tadi malam diberikan penghargaan tertinggi dalam karier. Sujud syukurku ya rabb," tulis Rossa sebagai keterangan foto yang diunggah lewat akun Instagram pribadinya, @itsrossa910, Sabtu (29/9/2018).

Selain Rossa, sejumlah penyanyi Indonesia lain juga sukses mengukir prestasi dalam ajang APM 2018. Judika Sihotang sukses menyabet empat trofi APM 2018 setelah memenangkan kategori artis laki-laki terbaik, lagu terbaik APM, lagu terbaik Indonesia, dan kolaborasi terbaik bersama Siti Nurhaliza.

Selanjutnya ada Isyana Sarasvati yang menjadi artis wanita terbaik APM 2018. Disusul GAC yang memenangkan kategori duo/grup terbaik APM 2018.