Pasha Ungu Kabarkan Kondisi Terkini Korban Gempa Palu

Pasha Ungu (Instagram/pashaungu_vm)
02 Oktober 2018 16:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pentolan grup musik Ungu, Sigit Purnomo alias Pasha, yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, terus mengabarkan kondisi terkini di wilayahnya yang terkena bencana alam. Seperti diketahui, gempa bermagnitudo 7,4 Skala Richter yang terjadi, Jumat (28/9/2018), menghancurkan Kota Palu, Donggala, dan sebagian wilayah di Sulawesi Tengah.

Melalui laman Instagram pribadinya, @pashaungu_vm, Pasha mengunggah video yang memperlihatkan kondisi terkini di Kota Palu, Sulawesi Tengah, setelah diguncang gempa dan tsunami. Video yang diunggah, Senin (1/10/2018), terlihat jelas kerusakan sejumlah bangunan di Palu pascagempa dan tsunami.

Sebagai pejabat daerah, Pasha beserta jajarannya berupaya melakukan yang terbaik demi membantu korban gempa. Tak lupa, dia meminta masyarakat Indonesia mendoakan korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah. "Sekarang kita masih berada di pos komando Kota Palu. Masih sampai detik ini membahas langkah-langkah kerja besok mendistribusikan bantuan logistik dari pemerintah pusat. Mohon doanya Indonesia," kata Pasha melalui unggahan Instagram stories.

Kondisi terkini Kota Palu yang hancur lebur akibat gempa membuat warganet Indonesia prihatin. Mereka menyampaikan simpati dengan memberikan komentar di video unggahan Pasha. "Lekas kembali normal untuk Kota Palu, Donggala, Sigi, pak. Semooga para korban diberi ketabahan," komentar @gunawanmuslih.

"Allah Maha Pengasih yakin Palu dipulihkan. Ikut berduka cita yang dalam sangat dalam," sambung @icha010.

"Saya bangga sama aa Pasha. Dia bukan hanya di saat senang membantu. Tapi, di saat susah pun aa turun tangan sendiri," lanjut @maryati_reky.