David Beckham Berbelasungkawa kepada Korban Gempa Palu

David Beckham (Instagram/davidbechkam)
02 Oktober 2018 15:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, PALU – Gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter disertai tsunami yang berpusat di Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018), menyita perhatian dunia. Menurut data terakhir BNPB, bencana dahsyat tersebut menelan sekitar 1.234 korban jiwa yang diperkirakan bakal terus bertambah.

Kondisi korban gempa Palu membuat banyak orang, termasuk bintang sepak bola Inggris, David Beckham. Pria berusia 43 tahun itu menyampaikan belasungkawa melalui selembar foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @davidbeckham, Selasa (2/10/2018).

"Aku mengunjungi Indonesia dua kali pada tahun lalu. Semua orang yang aku temui sangat ramah. Aku sangat sedih mendengar kabar gempa bumi dan tsunami yang menghancurkan Sulawesi pekan lalu. Aku tahu, UNICEF siap memberikan bantuan dalam bentuk apapun. Anak-anak butuh bantuan untuk mengobati kesedihan," ungkap David Beckham lewat keterangan foto bersama sejumlah anak Indonesia.

Kepedulian David Beckham terhadap korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, membuat warganet terharu. Mereka mengucapkan terima kasih dan meminta David Beckham bertandang ke Indonesia lagi untuk menyapa para korban bencana alam tersebut.

"Terima kasih Om David sudah peduli dengan kampung kami. Datanglah ke sini menengok korban bencana yang pasti sangat senang dengan kehadiranmu," komentar @fantastichegh.

"Terima kasih atas kepedulian Anda terhadap warga negara Indonesia," sambung @bang_pongki.

"Terima kasih atas perhatiannya kepada kami. Perhatian Anda berarti lebih untuk kami," imbuh @khusnul_ton.

Seperti diketahui, gempa dan tsunami menghancurkan Kota Palu, Donggala, dan sebagian wilayah lain di Sulawesi Tengah. Gempa tersebut bahkan dirasakan oleh sebagian masyarakat yang tinggal di provinsi Sulawesi Selatan.